Bupati Abu Hasan Himbau Warga Buton Utara Tidak Mudik

60
Bupati Buton Utara, Drs H Abu Hasan, MPd bersama rombongan saat mengunjungi RSUD Buton Utara, Kamis (23/04/2020). (Satulis/Arwin)

SATULIS.COM, Buton Utara – Ditengah penanganan pandemi virus corona atau Covid-19, Bupati Abu Hasan menghimbau warga Buton Utara (Butur) yang ada di perantauan agar tidak mudik jelang bulan Ramadhan.

Jika ada yang mudik, Pemda Butur akan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pemudik, diantaranya meminta pemudik mengisolasi mandiri selama 14 hari.

“Saya mengharapkan (Warga Butur) untuk tidak mudik. Mudiknya di tempat domisili saja, agar tidak berdampak pada diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Dimanapun kita puasa dan labaran, nilainya sama,” himbauan Abu Hasan, Kamis (23/04/2020).

- Advertisement -

Abu Hasan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk saling memaafkan dan membersihkan hati. Tentunya agar menjalani Ramadhan dalam keadaan suci, bersih antara satu dengan yang lainnya.

“Kalau sebelum Ramadhan ada miskomunikasi, ada salah dan khilaf, mari kita saling mengikhlaskan,” bebernya.

Lanjut Abu Hasan, momentum Ramadhan sebagai bulan sedekah, terlebih di tengah-tengah suasana covid-19, kepedulian sangat penting untuk terus ditingkatkan.

“Kita harus meningkatkan kepekaan sosial, meningkatkan kepedulian kita dan komitmen membantu sesama di tengah-tengah kekurangan kita,” tuturnya.

Selain itu, Abu Hasan juga menghimbau semua pihak untuk saling membantu dan saling meringangkan beban demi mencegah covid-19.

“Mari sama-sama bergotong royong saling membantu, baik yang mampu maupun yang tidak mampu, antar individu, antar kelompok dan antar desa,” bebernya. (Adm)

Peliput : Haslin

Komentar
Baca Juga :  Kunker di Buteng, Hardhy: Dominasi Pelaku Usaha Buteng Menyebar di Sultra