Bupati Buton Serahkan Bantuan 520 Kg Beras Buat Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah

108
Bupati Buton, Drs La Bakry menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus panti asuhan Ibnu Mas'ud Hidayatullah, Pasarwajo, Selasa (28/04/2020).

SATULIS.COM, Buton – Pemerintah Kabupaten Buton terus berupaya meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Setelah menyerahkan bantuan masker dan bantuan beras tahap pertama kepada masyarakat terdampak Covid-19 sebelum Ramadhan lalu, kali ini Bupati Buton, La Bakry sekaligus sebagai Ketua Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Buton menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pihak Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah di Kelurahan Wakoko Kecamatan Pasarwajo, pada Selasa Sore, 28 April 2020.

Bantuan tersebut langsung disalurkan Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton dalam rangka penanganan bencana Covid-19.

Kadis Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin mengatakan bantuan yang berasal dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) tersebut berupa 520 kg beras dan 13 dos mie instan kepada Panti Asuhan Ibnu Mas’ud Hidayatullah Pasarwajo, salah satu binaan Kemensos RI. Yayasan panti ini juga mengelola Panti untuk menampung para Lansia.

- Advertisement -

Sementara itu Bupati Buton, Drs La Bakry, MSi mengatakan, bantuan ini sebagai jaring pengaman sosial yang sumbernya dari pergeseran anggaran dan pihak ketiga yang diserahkan kepada Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Buton untuk mendistrisikannya kepada seluruh lapisan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dikatakan La Bakry, salah satu lembaga yang mempercayakan dananya kepada Tim Satgas Covid-19 adalah BAZNAS.

“Akan ada penyerahan bantuan untuk beberapa panti di kecamatan lainnya beberapa waktu ke depan,” beber La Bakry.

Pengurus Panti Ibnu Mas’ud Hidayatullah, Muh. Arif Nur menyambut baik bantuan yang diberikan pemerintah kepada panti asuhan dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya pemerintah daerah.

“Bersyukur sekali kami pengurus maupun anak-anak panti dengan adanya bantuan seperti ini. Apalagi kita tahu bersama dalam situasi tidak menentu akibat Covid 19,” ungkap salah satu pengaji yang berprestasi dan seringkali mengharumkan nama Buton di kegiatan MTQ Provinsi Sultra ini.

Baca Juga :  Alimazi Dorong Pelestarian Ritual Adat Picundupia

Ia mengungkapkan, kebutuhan panti yang utama juga saat ini adalah sarana asrama tempat tinggal anak-anak yang layak dan memadai serta sarana prasarana sehari-hari.

Camat Pasarwajo Amiruddin menyambut positif bantuan dari Pemerintah daerah atas nama masyarakat Pasarwajo.

“Semoga ini merupakan stimulan untuk pemerintah dan masyarakat dapat memberikan bantuan kepada panti-panti lainnya.

Menurutnya, panti ini merupakan satu-satunya panti yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pasarwajo. Dalam kondisi bencana Covid-19 ini semoga selalu sehat dengan menjaga kebersihan, pola hidup sehat, jaga jarak dan jangan lupa gunakan masker.

Penyerahan bantuan sembako ini juga disaksikan langsung oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena, Kadis Sosial, Camat Pasarwajo, dan Lurah Wakoko. Anggota DPRD tersebut juga menyampaikan niatnya untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan pihak Panti Asuhan dalam membangun asrama. (Adm)

Komentar