Pemdes Ambeua Raya Alokasikan DD Bantu Warga Terdampak Covid-19

395
Pemerintah Desa, BPD, PLD, Pemerintah Kecamatan serta Danramil 07 Kaledupa di Kantor Desa Ambeua Raya, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Senin (04/05/2020). (Satulis/Iki Darno)

SATULIS.COM, Wakatobi – Pemerintah Desa Ambeua Raya memberikan bantuan sembako, masker, dan perlengkapan kesehatan kepada masyarakatnya yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang dikoordinasi langsung oleh kepala desa Sanusi di Ambeua Raya, Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Senin (04/05/2020).

Kegiatan ini bersumber dari inisiatif Pemerintah desa dan Badan Permusyaratan Desa (BPD). Turut berpartisipasi pula pada kegiatan ini Danramil Kaledupa 07, Pemerintah Kecamatan serta masyarakat Ambeua Raya.

Melfi Yahya selaku Bendahara Desa menuturkan, bantuan yang diluncurkan bersumber dari DD berjumlah 47.000.000 rupiah. Bantuan dibagi menjadi beberapa item, yaitu Sembako berjumlah 25 Juta terdiri dari beras 650 kilo, indomie 100 dos, telur 60 rak, dan minyal goreng sebesar 60 liter.

- Advertisement -

“Kedua adalah Pengadaan masker berjumlah 687 buah, hand sanitizer, cairan baiklin, carbol, pembersih lantai, pengadaan sprayer, pengadaan leaflet, pemgadaan baleho, sabun antiseptik, baju APD, serta honor petugas semprot sejumlah 22.000.000 rupiah,” lanjutnya.

Kegiatan pembagian sembako dan Perlengkapan alat-alat pembersih dibagikan ke seluruh warga Ambeua Raya Selain Pegawai Negeri Sipil sejumlah 120 Rumah.

“Kami berharap dari Pemerintah Desa, moga kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Ambeua yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (Adm)

Peliput : Iki Darno

Komentar
3
Baca Juga :  Uji Coba Sukses, Pemda Wakatobi Tingkatkan Pengembangan Udang Vaname