Penyerahan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 Menunggu Hasil Mundes

156
Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani rapat bersama Kepala OPD, Kamis (07/05/2020). (Satulis/Alan Mustajab)

SATULIS.COM, Buton Selatan – Penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Buton Selatan (Busel), masih menunggu hasil musyawarah desa (Mundes). Hal itu guna menghindari tumpang tindih penerima manfaat.

“Paket sembako dari Pemkab akan diberikan kepada masyarakat yang belum terdata atau tidak menerima bantuan dari pusat, provinsi maupun dari pemerintah desa setempat,” ujar Bupati Busel, H Arusani usai rapat bersama kepala OPD, Kamis (07/05/2020).

Dikatakan Arusani, bantuan tersebut sudah siap disalurkan. Hanya saja ada beberapa desa yang belum selesai melaksanakan Mundes.

- Advertisement -

“Kita harus betul-betul detail memberikan bantuan ini. Dari 70 Desa/Kelurahan di Busel, sekarang sisa 16 yang belum melakukan musyawarah. Kalau sudah selesai langsung disalurkan. Datanya belum masuk, semoga besok sudah selesai,” ujar Arusani.

Olehnya itu Bupati Arusani berharap agar desa yang belum melakukan musyawarah, untuk secepatnya melaksanakan Mundes. Jika tidak ada aral melintang, Senin (11/05/2020) bantuan sudah mulai disalurkan.

“Saya juga sudah perintahkan kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa agar segera merampungkan datanya. Saat ini masyarakat sudah menunggu, apalagi bulan puasa dan Covid-19 ini. Mudah-mudahan Senin kita mulai salurkan,” tukasnya.

Perlu diketahui, saat ini bantuan paket sembako tersebut sudah mulai terkumpul di gedung Lamaindo, Batauga.  (Adm)

Peliput : Alan Mustajab

Komentar
Baca Juga :  Bela Arusani, Kader PDIP Bantah Ada Jual Beli Pulau Oleh Pemda Busel