Hasil Swab PDP Puskemas Wa Ode Buri Keluar, Butur Kembali Ke Zona Hijau

150
Juri Bicara Gugus Tugas Covid-19 Buton Utara, dr. Muhammad Ali Badar

SATULIS.COM, Buton Utara – Satgas Covid-19 Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali merilis update terbaru data sebaran Covid-19 di daerah itu, Rabu (13/05/2020) sekira pukul 18.30 wita. Salah satunya mengumumkan hasil pemeriksaan Swab, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Puskesmas Wa Ode Buri.

Diumumkan, kasus PDP yang sebelumnya berjumlah satu orang menjadi nihil. Sementara kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap dua.

“Pasien Dalam Pengawasan di Waode Buri, Buton Utara sudah keluar hasilnya Swabnya, alhamdulillah negatif,” tutur juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Butur, dr. Muh. Ali Badar.

- Advertisement -

Kata dia, hasil tersebut belum bisa dijadikan acuan keberhasilan pencegahan. Dalam waktu dekat, pengambilan sampel Swab akan dilakukan di RSUD Butur.

“Tujuannya agar deteksi kita lebih maksimal. Semua cluster yang beresiko, ODP, PDP, kita upayakan lakukan pengambilan sampel Swab,” terangnya.

Sambungnya, Satgas Covid-19 beserta seluruh masyarakat Butur belum bisa berbahagia dengan kondisi daerah zona hijau hingga screening diagnostik benar-benar dilakukan secara maksimal.

Lanjutnya, agar tidak disebut seolah-olah bahwa Buton Utara tidak efektif dan dianggap belum maksimal dalam penanganan covid-19, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan swab.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kita akan lakukan pengambilan sampe swab sendiri. Kita berdoa semoga Buton Utara akan tetap zona hijau,” bebernya. (Adm)

Peliput : Haslin

Komentar
Baca Juga :  Rapid Test Reaktif, Oknum Guru di Buteng Tolak Swab Sebelum Dibujuk Bhabinkamtibmas