Abu Hasan, Serahkan BLT DD di Dua Desa Kecamatan Kulisusu.

95

SATULIS.COM, Buton Utara – Bupati Buton Utara menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Wasalabose dan Desa Banu-Banua Jaya Kecamatan Kulisusu Buton Utara.

Pada kesempatan kali ini desa wasalabose memiliki 73 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sedangkan Desa Banu Banua Jaya memiliki 124 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan.

Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi yang ditujukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial (Bansos) seperti PKH dan telah kehilangan penghasilan akibat dari Covid-19.

- Advertisement -

“Bantuan ini sifatnya hanya sementara, akan disalurkan selama 3 (tiga) bulan dalam masa Covid-19 ini,” kata Abu Hasan, Kamis, (14/05/2020).

Abu Hasan, berharap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan agar tidak berhenti bekerja lantaran sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Biar dapat bantuan tetap kita kerja, yang kerja di laut dan darat tetap kerja, yang punya kebun tetap berkebun” tuturnya.

Sambung Abu Hasan, bantuan ini kita harus proritaskan untuk membeli bahan makanan jangan dulu kita belikan untuk yang lain.

“Jangan ada yang belikan baju sendal tidak ada acara joget dan lulo belum ada izin keramaian, kita fokuskan dulu sama bahan makanan keluarga,” bebernya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Genjot SDM di Butur, Pasangan RIDA Janjikan Beasiswa Tidak Mampu