BPBD Butur Bagi Ribuan Masker Gratis Pada Warga.

85
Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Butur, Yurif Halir Saat Mmmbagikan masker gratis di Pasar minaminanga, Jumat (15/05/2020). (Satulis/Haslin)

SATULIS.COM, Buton Utara – Empat Puluh Tim Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama SatPol-PP diturunkan dalam pembagian masker secara gratis di pasar Minaminanga, Kecamatan Kulisusu, Jumat (15/05/2020).

“Selain di pasar, kita punya rencana untuk turun ke desa-desa memberikan sosialisasi, sekaligus juga kami memberikan bantuan lampu pijar sehingga tidak alasan, kami juga memperhatikan keluhan keluhan masyarakat di posko,” tutur kepala BPBD Butur Yurif Halir.

Kata Yurif Halir, dalam kegiatan kali ini, sedikitnya lima ratus masker yang akan di bagi secara cuma-cuma. Sebagain dari masker tersebut telah dibagikan oleh TP-PKK Kabupaten Butur.

- Advertisement -

“Jadi diharapkan masyarakat ada kesadaran untuk memakai masker, dan tidak ada alasan. Oleh karena itu pemerintah daerah menyiapkan masker ini secara gratis,” terangnya.

Sambungnya, masker yang beredar dimasyarakat sebenarnya sudah cukup banyak. Hanya saja, tingkat kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker masih sangat kurang. Olehnya itu, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi bahwa penggunaan masker saat keluar rumah adalah sebuah kewajiban, selain menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Demi mencegah penularan antara sesama manusia. Kita tidak tahu mungkin diantara kita ada yang tertular, maka lebih baik mencegah. Selain itu kita harus jaga diri kita, begitu juga orang lain, jaga dirinya. Insya Allah kita bisa pertahankan zona hijau pada saat ini,” bebernya.

Yulir Halir juga berharap agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Terlebih lagi Buton Utara sudah di apit oleh zona merah.

“Mudah-mudahan dengan menjaga kesehatan, memakai masker, mencuci tangan masyarakat Buton Utara bisa terhindar virus covid-19 ini,” bebernya. (Adm)

Peliput : Haslin

Komentar
Baca Juga :  Pilkada Butur, Harwis Hari Tegaskan Konsisten Dukung Ridwan Zakaria