DPD KNPI Buteng Kunjungi Keluarga La Sali Remaja Yang di Vonis Kanker Tulang Tangan

804
Ketgam : ketua KNPI Buteng saat berkunjung di kediaman bapak La Gunti di desa Polindu, Selasa (26/05/2020) (Arwin/Satulis)

SATULIS.COM, Buton Tengah – Ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) Firman Kasim SH, siang tadi mengunjungi La Sali (15) remaja asal desa Polindu, kecamatan Mawasangka yang di vonis mengalami kanker tulang tangan.

“Kalau saya lihat kondisinya ini karena terlambat di tangani kasian harusnya pihak keluarga cepat mengambil langkah. Namun apapun itu kami atas nama KNPI turut prihatin dengan cobaan yang di berikan kepada pihak keluarga,” ucap Firman Kasim saat berkunjung, Selasa (26/05/2020).

Atas itu kemudian ketua KNPI Firman Kasim, berencana akan membantu mengkomunikasikan kesulitan yang di hadapi oleh keluarga bapak La Gunti (50) dan ibu Hasiya (49) pada pihak Pemda Buteng agar sekiranya penyakit anaknya dapat terobati.

- Advertisement -

“Saya akan komunikasikan hal ini ke Pemda agar secepatnya mendapat perawatan medis. Katanya orang tuanya mau di operasi namun sekarang susahnya itu lagi suasana pandemi, jadi agak sulit. Tapi kata dokter Puskesmas Kanapa Napa agar bisa lakukan operasi maka pasien harus di rapied test dulu baru kemudian di rujuk ,” katanya.

Sementara itu kedua orang tua La sali saat di temui mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan ketua DPD KNPI Buteng karena mau menyisihkan waktu mengunjungi anaknya.

“Terimakasih sudah datang melihat La Sali, utamanya pada dokter puskesmas Kanapa Napa dan ketua KNPI Buteng. Saya juga mengaharap bantuan pemda untuk bisa membantu anak saya agar cepat sembuh,” pintanya.

Di ketahui, sebelum meninggalkan rumah bapak La Gunti, ketua KNPI Buteng Firman Kasim sempat memberikan sejumlah uang kepada keluarga untuk biaya pengobatan sementara La Suli.

Bagi warga Buteng yang ingin berdonasi meringankan beban keluarga bapak La Gunti dan ibu Hasiya bisa langsung mengirimkan bantuan ke nomor rekening keluarga atas nama ibu Hasiya dengan nomor rekening BRI 48850 1004 130 524. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa menghubungi nomor kontak 085232457791 atas nama La Gunti. (Adm)

Baca Juga :  Miris, Sejak Berdiri SMKN 2 Buteng Tak Memiliki Tenaga Pengajar PNS

Peliput : Arwin

Komentar
1