Dinsos dan BPBD Kabupaten Buton Bantu Warga Korban Kebakaran

89

SATULIS.COM, Buton – Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buton menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran, La Ode Muh. Al Ikhsan (29) di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Rabu (27/05/2020).

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Djamaluddin, di puing-puing kebakaran rumah korban dan disaksikan Camat Lasalimu Selatan, Jusmina Lanjaa, SH dan pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buton dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Lasalimu dan Desa Siomanuru.

- Advertisement -

Bantuan berupa paket sembako, terpal, matras, tikar, pakaian, peralatan dapur keluarga, peralatan bayi, sabun, selimut dan lainnya diserahkan langsung kepada para korban oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Djamaluddin.

Camat Lasel, Jusmina Lanjaa mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah, untuk meringankan beban terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran sehingga bisa mengurangi beban mereka.

“Namanya juga musibah, kita tidak pernah tau kapan akan terjadi. Kita harapkan korban semoga tabah dan bersabar terhadap musibah ini, karena musibah salah satu hikmah yang diberikan Allah SWT. Oleh sebab itu kita sebagai hambaNya harus sabar dalam menghadapinya. Apalagi musibah ini terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Seperti diketahui, sebuah rumah semi permanen di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, ludes dilahap si jago merah, Sabtu, 23 Mei 2020.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 19.00 WITA, mengakibatkan sebuah rumah semi permanen rata dengan tanah. Tak satupun barang berharga di rumah itu dapat diselamatkan. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Pemekaran Untuk Menyelesaikan Ketertinggalan dan Keterjangkauan Pelayanan Publik