Pasien Sembuh Cluster KM Lambelu di Pulangkan

271

SATULIS.COM, Baubau – Pasien 02 covid-19 Kota Baubau yang selama ini menjalani isolasi di RSUD Baubau, akhirnya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab sebanyak dua kali Rabu (27/5).

Pasien 02 cluster Lambelu yang diantar oleh Kadis Kesehatan Dr Wahyu bersama tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Baubau dan Lurah Lipu La Uba disambut meriah oleh warga di sekitar tempat tinggalnya Kelurahan Lipu Kecamatan Betoambari .

Pasien 02 yang dinyatakan sembuh dari covid-19 tersebut juga menerima surat keterangan sembuh yang diserahkan langsung oleh Lurah Lipu La Uba kepada keluarga pasien dalam hal ini istrinya yang didampingi anak-anaknya yang disaksikan warga sekitar yang tak henti-hentinya memberikan semangat kepada pasien 02 yang kelihatan sehat dan tetap memakai masker begitu keluar dari mobil ambulance yang mengantarnya.

- Advertisement -

Kadis Kesehatan Dr Wahyu tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya melihat penyambutan kedatangan pasien 02 cluster lambelu tersebut yang sudah sembuh dari covid-19 dan memberikan apresiasi kepada warga sekitar yang terus memberikan semangat kepada pasien 02 yang begitu turun dari mobil ambulance yang mengantarnya.

Namun demikian, Dr Wahyu tetap meminta kepada pasien 02 yang sudah sembuh tersebut untuk tetap melakukan protokol kesehatan dan jangan dulu keluar rumah selama 2 minggu. Selain itu, tetap mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan vitamin sehingga kondisi tubuh tetap terjaga.

Sementara itu pantauan di lapangan, usai pasien turun dari mobil ambulance yang mengantarnya, langsung disambut oleh istri dan anak-anaknya. Dan sebelum masuk ke dalam rumah melambaikan tangan dan tersenyum kepada warga sekitar yang menyambutnya termaksud kepada Kadis Kesehatan Kota Baubau dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Baubau yang turut mengantar ke rumahnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Meninggal di RSUD Palagimata, PDP Ibu Melahirkan Dimakamkan Sesuai SOP Covid-19 di TPU Wakonti