Labkesda Sultra Gelar Rapid Test Delapan Hari Berturut-turut. Total 859 Orang Diperiksa

108

SATULIS.COM, Kendari  – Labkesda Sultra bersama Gugus Tugas Covid-19 Prov. Sultra kembali menyelenggarakan pelayanan Rapid Test Gratis ke tujuh di Pelataran Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah Prov. Sulawesi Tenggara, Kendari, Sabtu (06/06/2020).

Adapun total jumlah pelayanan rapid test yang diberikan pada hari ini yaitu sebanyak 106 orang. Dari keseluruhan pemeriksaan Rapid Test tersebut menunjukkan hasil Non Reaktif (Negatif).

Dengan ini dapat diakumulasikan pelayanan Rapid Test yang telah diselenggarakan selama 8 hari berturut-turut diperoleh total pemeriksaan sebanyak 859 orang dan semuanya Non Reaktif (Negatif).

- Advertisement -

Sementara itu, Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali merilis update Laporan Harian Penemuan OTG, ODP, PDP dan Positif Covid-19 Per Kabupaten/Kota di wilayah itu, Sabtu (05/06/2020), sekira pukul 17.00 Wita.

Dapat dilaporkan terjadi penambahan kasus baru terkonformasi positif Covid-19 sebanyak 3 kasus, yang berasal dari Kolaka Utara 1 orang, Kolaka 1 orang, Buton Tengah 1 orang, Buton 1 orang. Sehingga total pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 111 kasus.

Kabar baiknya, terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 10 kasus, yang berasal dari Kolaka Utara 1 orang, Buton Tengah 4 orang, Kota Kendari 3 orang dan Konawe Selatan 2 orang. Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 141 kasus.

Untuk kasus PDP masih diangka 20 jiwa dengan daerah persebaran Kab. Konawe, Kab. Muna, Kab. Buton, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

Sedangkan untuk data OTG berkurang 138 jiwa sehingga total menjadi 702 jiwa dengan OTG terbanyak terdapat di wilayah Kab. Kolaka, Kab. Buton Tengah, Kab. Konawe Selatan, dan Kota Kendari.

Dan untuk data ODP bertambah 6 jiwa sehingga total menjadi 128 jiwa dengan ODP terbanyak terdapat di wilayah Kab. Muna yaitu sebanyak 43 jiwa.

Baca Juga :  AS Tamrin dan Jajaran Pemkot Baubau Ikut Jalan Santai Presiden

Terjadi penambahan kasus meninggal sebanyak 1 kasus yang berasal dari Buton. Sehingga total pasien yang dinyatakan meninggal sebanyak 5 kasus. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di wilayah Sultra berjumlah 257 kasus. (Adm)

Komentar