Bak Disambar Petir, Ikan Arwana Seharga DP Motor, Digoreng Sang Ayah

5040
ilustrasi

SATULIS. COM, Setelah viral di Media sosial. Bayu, pria warga Sukoharjo, Jawa Tengah, tak menduga ayahnya akan tega menggoreng ikan arwana miliknya yang seharga Rp 2 juta tersebut. Sabtu (13/6/2020).

Menurut Bayu, ikan tersebut awalnya dia beli seharga Rp 800.000.

Bayu yang sudah merawat arwana kesayangannya selama empat tahun, merasa sedih. ikan itu seandainya dijual seharga lebih kurang Rp 2 juta. “Itu dulu saya beli ikan arwana golden di Jatinegara harga Rp 800.000,” katanya, dilansir dari Tribunnews.com,

- Advertisement -

“Itu sudah tergolong mahal, Katanya. Itu ikan saya kalau dijual lebih kurang Rp 2 juta,”.

Bayu mengatakan, awalnya ikan itu dia pelihara sendiri di Cikarang. Namun, setelah akuarium di rumahnya tak muat, Bayu memutuskan untuk membawa pulang dan meminta sang ayah memelihara ikan tersebut.

“Di Cikarang ini sudah besar, dan akuarium saya enggak muat. Saya bawa deh pulang kampung ke Solo yang akuariumnya besar,” katanya.

Menurut Bayu, selama dipelihara sang ayah, ikan tersebut kondisinya tak terawat. Bahkan, dirinya sempat membawa ikan kesayangannya itu ke dokter untuk menjalani operasi.

“Selama di sana (Solo) ikan malah enggak keurus, sampai warna mata ikan jadi juling. Jadi pernah saya operasi matanya, alhamdulillah sehat kembali. Terus kemarin dapat kabar ikannya digoreng sama bapak,” kata Bayu.  

Ikan Arwana Bayu seharga 2 Juta, yang digoreng Ayahnya tanpa Ijin (akun instagram @Mas_bayu_oky)

Bayu mengaku foto-foto ikannya yang digoreng sempat viral di media sosial. Di akun @mas_bayu_oky, Bayu menceritakan pengalamannya itu.

“Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku.”   (Arwanaku digoreng bapakku. Belinya di Jatinegara, sudah empat tahun menemaniku, di Cikarang dua tahun. Terus saya bawa pulang, tetapi tidak diurus. Bapakku juga sudah malas, ya sudah digoreng oleh bapakku),” tulis pria tersebut. (Adm)

Baca Juga :  Enam Pemda Cakupan Wilayah Kepton Seluruhnya Raih WTP

Editor : Abiraff

Komentar