Jumat, Juni 14, 2024

4.118 KK Di Sampolawa Terima Bansos Beras Dan BLT DD Tahap II

SATULIS.COM, Buton Selatan – Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani kembali menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa beras dan BLT DD tahap II kepada warga di Kecamatan Sampolawa, Kamis (18/06/2020).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), La Siambo dan sejumlah Kepala Dinas ikut berkeliling menyerahkan bantuan beras dan BLT tahap II kepada 4.118 KK di sejumlah Desa/Kelurahan di Kecamatan Sampolawa.

Sebelumnya, Bupati Busel, H. La Ode Arusani, telah menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di desa/kelurahan se-Kecamatan Batauga, Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Arusani selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Busel meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan diri jika belum mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan dari Pemprov Sultra itu menyasar lima kecamatan di Busel yakni Batauga, Kadatua, Sampolawa, Lapandewa dan Kecamatan Batuatas.

Kadis ketahanan pangan Busel, Muhammad Al Iksan, S.Pd,M.si mengatakan, “untuk Buton Selatan itu alokasinya sebanyak 13.989 kartu keluarga 251 ton beras untuk di Buton selatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Busel, La Ode Taatlan mengungkapkan, penerima bantuan beras tersebut sebanyak 13.989 KK se-Kabupaten Buton Selatan kecuali Kecamatan Siompu dan Siompu Barat. Satu KK mendapat 18 Kg beras.

“Apabila ada kemudian yang tidak ada dalam data itu karena verifikasi data tersebut dari tahun 2011 DTKS Kemensos, maka bisa digantikan dengan masyarakat yang belum terdata,” ujar La Ode Taatlan via telepon seluler.

Selain penyerahan bantuan beras, Bupati Arusani juga menyerahkan secara simbolis Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap II Rp. 600 ribu per KK.

penyerahan bantuan DD tahap II dilakukan sejak Rabu 17 Juni hingga 22 Juni 2020. Dijadwalkan Senin depan penyaluran DD tahap II di Kecamatan Batuatas.

Baca Juga :  Bupati Arusani Hadiri Acara Adat Pilumeano We'e Masyarakat Desa Bola

Perlu diketahui, Penyerahan bantuan beras premium selanjutnya di Lapandewa, hari Sabtu di Kadatua, Minggu Siompu dan Siompu Barat. Kemudian hari Senin di Kecamatan Batuatas. (Adm)

Peliput : Alan Mustajab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles