Pemda Busel Santuni Keluarga Korban Tertimpa Tanah Longsor

107
Kepala BPBD Busel, Zamaludin

SATULIS.COM, Buton Selatan – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), memberikan santunan kepada keluarga korban tertimpa tanah longsor, Wa Ode Munia (70) pada Selasa (16/06/2020) lalu.

Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Busel, Zamaludin, mengaku memberikan bantuan ala kadarnya kepada keluarga almarhumah Wa Ode Munia, melalui kepala Desa Tira.

- Advertisement -

“Kami tinggal menunggu surat dari kepala desanya,” beber Zamaludin via WhatsApp.

Dikatakan Zamaluddin, bantuan akan diberikan kepada anak almarhumah yang akan melaksanakan tahlilan hingga malam ke tujuh.

“Dari keterangan kepala Desa Tira, anak dari korban meninggal ingin melakukan tahlilan setiap malamnya hingga hari ke tujuh. Jadi BPBD pemberikan sembako berupa beras 50 kg, Indomie, minyak goreng, gula pasir, kopi, teh, susu dan sebagainya.

Zamaluddin menambahkan, selain BPBD, bantuan terhadap keluarga korban juga diberikan dari pihak pemerintah Desa setempat serta Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan.

“Ini bantuan alakadarnya, terkait dengan sikorban warga yang meninggal tersebut. Karena tidak ada kerugian jenis barang lainya,” bebernya. (Adm)

Peliput : Firman

Komentar
Baca Juga :  Kehabisaan BBM, Kapal Ini Terapung-apung di Lautan Kadatua dan Talaga