Dua Unit Mobil Terbakar di Kompleks Perumahan Medi Brata Kota Baubau

1865
Kondisi mobil yang terbakar dalam sebuah garasi semi permanen setelah berhasil dipadamkan.

SATULIS.COM, Baubau – Dua unit mobil terbakar di kompleks perumahan Media Brata, Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Kecamatan Wolio, Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin dini hari (22/06/2020), tepatnya disekitar Puskesmas BWI.

Dua mobil itu masing-masing Avanza warna kuning dengan nomor polisi DT 1814 AG serta Avanza warna putih DT 1009 AR yang di ketahui milik almarhum Firman, mantan anggota TNI Angkatan Laut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, Drs. MZ Tamsir Tamim, MSi melalui Kabid Kebakaran dan Penyelamatan, La Ode Alam Ndoaka, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 04.00 Wita melalui piket.

- Advertisement -

Mendapat informasi itu, melalui panggilan Handy Talky (HT) dia langsung mengarahkan anggotanya ke tempat terjadinya kebakaran. Setelah tiba di lokasi, ternyata dua unit mobil yang terbakar.

Dikatakan Alam Ndoaka, satu mobil yang terbakar sudah  berhasil di aman oleh warga. Sementara satu unit lagi berada dalam garasi mobil yang terbuat dari bahan semi permanen.

“Kita tiba langsung menyiram, mobilnya ada dalam garasi semi permanen, dan apiny sudah menyebar. Satu mobil lagi sudah diselamatkan warga,” beber Alam.

Berdasarkan keterangan warga, api mula-mula diketahui oleh seorang pedagang sayur yang setiap subuhnya mengambil daun pisang.

“Melihat ada kobaran api, dia (Penjual sayur) langsung berteriak sehingga warga sekitar langsung terbangun,” beber Alam Ndoaka.

Belum di ketahui apa penyebab kebakaran, namun akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Adm)

Peliput : Firman

Komentar
3
Baca Juga :  Walikota Baubau dan Walikota Solo Tukar Cenderamata di JKPI