Jumat, Juni 14, 2024

PLN UP3 Baubau Bantu Nyalakan Listrik Di Gedung Fasilitas Kesehatan Busel

SATULIS.COM, Buton Selatan – Di Tengah maraknya penyebaran Virus covid-19 saat ini, pasokan listrik di wilayah Busel ternyata belum sepenuhnya memadai. Untuk itu PT PLN (Persero ) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau Melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Baubau Kota, membantu percepatan pasokan listrik di dua gedung fasilitas kesehatan yang ada di Busel.

Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Baubau, M. Syamsul Kamar menyatakan dua gedung fasilitas kesehatan yang berhasil dinyalakan adalah gedung isolasi dengan daya 23.000 VA dan gedung instalasi gawat darurat (IGD) dengan daya 6.600 VA.

“Dalam rangka mendukung Pemerintah untuk proses penanggulangan dan memutus penyebaran Covid-19, PLN UP3 Baubau telah berhasil membantu percepatan pasokan listrik pada dua gedung tersebut pada Rabu (24/6). Dan untuk pasokan listrik ini kami bangun jaringan tegangan menengah (JTM) 2,4 Kms,” terang Syamsul saat memberi keterangan pada media, Kamis (25/6/2020).

Ia menambahkan PLN UP3 Baubau sangat mendukung dan siap berperan aktif mengsukseskan program – program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid – 19. Hal itu juga bertujuan agar sinergitas PLN dan Pemda setempat dapat terjalin.

“Tentunya segala prosesnya harus selaras. Agar semua fasilitas dapat terus dinikmati, PLN UP3 Baubau juga menghimbau kepada para pelanggan untuk tidak lupa melakukan pembayaran rekening listrik pada bulan berjalan demi kenyamanan yang memadai,” imbaunya. (adm)

peliput : Cahya

Baca Juga :  Lima Daerah di Kepton Raih WTP, Minus Busel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles