Hilang Kendali, Mobil Truk Hantam Rumah Warga di Penurunan Jembel

731

SATULIS.COM, Baubau – Penurunan jembatan beli (Jembel), di Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio, Kota Baubau, kembali memakan korban. Satu mobil truk Mitsubishi counter warna kuning menabrak rumah warga setempat.

Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri mengatakan, kecelakaan terjadi pada Kamis (25/06/2020) sekira pukul 12.45. Saat melewati penurunan itu, kondisi jalan yang licin akibat baru selesai hujan, membuat truk hilang kendali.

Tak pelak, mobil truk yang dikendarai SD (36) warga Kaisabu Kecamatan Sorawolio dengan nomor polisi DT 9064 AY tersebut menghantam rumah warga.

- Advertisement -

“Tidak ada korban jiwa. Hanya pagar rumah yang ditabrak mengalami kerusakan. Pemilik rumah dan pemilik mobil truk sudah berdialog dan mencapai kesepakatan berdamai soal pagar yang rusak,” kata Sugiri.

Ditambahkan Sugiri, pihaknya akan melakukan penilangan terhadap supir mobil truk tersebut. Hal itu dikarenakan sang supir telah melanggar dengan menerobos tanda larangan yang terdapat di penurunan Jembel.

“Sejatinya mobil truk atau sejenisnya di larang melintas. Ada tanda larangan yang di pasang disana. Karena melanggar SD akan di kenakan tilang,” beber Sugiri.

Sugiri juga menghimbau para pengendara untuk selalu mematuhi rambu lalulintas yang terpasang. Hal itu demi menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. (adm)

Peliput : Firman

Komentar
2
Baca Juga :  Monianse Hadiri Reuni Bersama Forkot Baubau