HUT Ke -13, Pemda Butur Gelar Zikir dan Doa Bersama

72
Bupati Buton Utara, Drs. H. Abu Hasan, M.Pd, Saat memberikan sambutanya dalam acara zikir dan doa bersama di pelataran rujab. (Satulis/Haslin)l

SATULIS.COM, Buton Utara – Dalam rangkah peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Buton Utara (Butur) Ke – 13, Pemerintah Daerah (Pemda) Butur  menghelat zikir dan doa bersama di pelataran rumah jabatan bupati, Kamis (2/7/2020).

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengungkapkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan dzikir dan doa bersama ditengah pandemi Covid-19 berkaitan dengan  protokol kesehatan, agar tidak melibatkan massa yang banyak.

“Saya membangun daerah sesuai visi misi, kalau di jabarkan merupakan filosofi Lipu Tinadeakono Sara” ujarnya.

- Advertisement -

Sambungnya, setiap tahun ada pembenahan, tata kelola pemerintahan semakin baik. Indikator pemerintahan yang baik itu, semakin hari semakin terukur.

Kata Abu Hasan, yang harus di bangun untuk Buton Utara kedepan adalah kemajuan yang menyeluruh, artinya harus membangun peradaban baru. Untuk itu, ada beberapa poin yang perlu disiapkan.

“Yang pertama, pemerintah itu harus membangun sistem. Kalau sistem kuat siapapun pemimpinnya pasti kuat, begitupun sebaliknya,” terangnya.

Yang ke dua lanjut Abu Hasan, harus membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Pembangunan SDM menjadi poin penting bila dibandingkan dengan pembangunan fisik.

Selain membangun sistem dan Sumber Daya Manusia (SDM) ditopang juga dengan membangun jaringan dan membangun insfrakstruktur.

“Yang ketiga adalah membangun jaringan (networking). Tidak bisa kita bangun daerah ini kalau di bangun sendiri tanpa jaringan. Mulai dari provinsi sampai pusat. Yang ke-empat memang kita harus membangun insfrakstruktur, bagi saya infrakstruktur itu yang ke empat,” beber Abu Hasan. (Adm)

Peliput : Haslin

Komentar
Baca Juga :  LPSK Lindungi Remaja Korban Eksploitasi Seksual di Buton Utara