Di Buton, Delapan Pasien Positif Covid-19 Sembuh

87
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Buton, dr Muhammad Hayun

SATULIS.COM, Buton – Kabar gembira kembali menghampiri masyarakat kabupaten Buton. Sebanyak delapan pasien positif Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah itu, dinyatakan sembuh, Jumat, 3 Juni 2020. Kesembuhan pasien itu membuat jumlah kasus sembuh dari Covid-19 menjadi 18 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton, dr. Muhammad Hayun, MKes, SpA, melalui Release Press mengabarkan kasus sembuh di Kabupaten Buton 8 orang.

“Alhamdulillah hari ini kasus sembuh Covis 19 di Kabupaten Buton 8 orang. Sehingga yang masih dalam perawatan 33 orang,” kata Hayun.

- Advertisement -

Ketua IDI Kabupaten Buton ini menjelaskan delapan pasien sembuh ini merupakan tenaga kesehatan. Sedangakan satu lainnya warga biasa.

“Delapan pasien tersebut hasil pemeriksaan sampelnya sudah dua kali negatif, sehingga bisa dinyatakan sembuh,” beber Hayun.

Dokter Spesialis Anak ini juga mengajak seluruh masyarakat Buton untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, pakai masker, dan sering cuci tangan.

“Mari kita memberikan dukungan kepada saudara-saudar kita yang terkonfirmasi dan juga keluarga mereka jangan dikucilkan,” katanya. (adm)

Komentar
Baca Juga :  Pasca Melahirkan di RSUD Palagimata, Warga Buton Utara Jalani Karantina Mandiri