Minggu, Juli 14, 2024

Koramil Batauga Sosialisasi New Normal Di Pasar Tradisional Bandar Batauga

SATULIS.COM, Buton Selatan – Babinsa Koramil 1413-09/Batauga, Sersan Dua (Serda) Natsir melaksanakan kegiatan Sosialisasi Protokoler Kesehatan Covid-19 di Desa Bandar, Kecamatan Batauga Kabupaten, Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu (04/07/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan New Normal di pasar tradisional Bandar Batauga terhadap warga Busel, pembeli dan masyarakat sekitar.

Dikatakan Natsir, saat sosialisai menghimbau dan mengajak agar warga selalu disiplin melaksanakan aktivitas di pasar, untuk tetap mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan orang, dan jaga jara.

Hal itu mengingat semakin bertambah jumlah yang terpapar Virus Corona, baik yang reaktif serta dalam penyembuhan.

“Untuk itu diharapkan patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 walaupun sudah masuk dalam New Normal,” tegas Natsir di konfirmasi via WhatsApp.

Dia juga mengatakan, Jika ada yang merasa dirinya tidak sehat atau merasakan gejala seperti batuk, demam, sesak nafas agar menunda untuk belanja di pasar  segera memeriksakan diri di pos kesehatan terdekat.

“Kami sampaikan kepada masyarakat yang datang berbelanja atau yang datang menjual, Kalau merasa dirinya kurang sehat atau merasa batuk dan demam, Segera melaporkan dirinya ke posko covid,” tutup Natsir. (adm)


Peliput : Firman

Baca Juga :  Dua Warga Wakatobi Positf Rapid Test COVID-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles