USN Kolaka Siapkan Beasiswa Bagi Pendaftar Baru TA Ganjil 2020

507
Dr Azhari

SATULIS.COM, Buton Tengah – Kampus Universitas Sembilas Belas November (USN) Kolaka, bakal memberi bantuan beasiswa kepada calon mahasiswa yang akan mendaftar baru semester ganjil 2020 mendatang.

Dihubungi via ponselnya, Rektor USN, Dr Azhari mengatakan, sesuai surat Kemdikbud No : 0619/J5/BP/2020, USN mendapatkan kuota beasiswa KIP (kartu Indonesia pintar) bagi pendaftar baru sejumlah 433 mahasiswa.

Dikatakan Azhari, beasiswa KIP kuliah ini sebelumnya bernama Bidikmisi. Pendaftaran di lakukan bertepatan dengan mendaftar SNPTN dan atau SBPTN.

- Advertisement -

“Mereka yang lolos admin pusat akan diseleksi kembali berdasarkan syarat yang ada. Kami selalu akan mengutamakan yatim piatu, yatim, piatu, baru kategori selanjutnya,” jelas Azhari, Rabu (08/07/2020).

Sedangkan bagi calon mahasiswa yang tidak lulus dan tidak sempat mengikuti SNPTN (Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri) atau SBPTN (Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri), lanjut Azhari, USN Kolaka akan membuka jalur mandiri bagi calon mahasiswa.

Pendaftaran jalur mandiri tersebut, rencananya pihak kampus akan membuka langsung di kampus USN Kolaka. Tidak lupa Azhari menghimbau pendaftar jalur mandiri agar mengisi data yang benar.

Hal itu agar sebelum memperoleh beasiswa, dapat memperoleh spp UKT satu atau dua, dibawah angka satu juta (khusus yatim piatu, yatim dan piatu).

“Bagi yang keluarga PKH, jangan lupa sertakan copy kartu PKH nya. Jangan malu menulis jumlah keluarga/saudara yang besar. Karena itu menjadi pertimbangan besaran yang di berikan,” lanjut Azhari.

Untuk mahasiswa yang telah mencapai semester III, V dan VII yang memiliki masalah finansial selama pandemi corona, kampus USN Kolaka pun memberi bantuan, yakni mahasiswa mesti mengajukan keringanan atau bantuan ke kampus dengan catatan bukan penerima beasiswa on going.

“Kita alhamdulillah di beri kuota beasiswa terdampak covid-19 dari Kemdikbud sejumlah data yang terlampir,” terangnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Samahuddin: Selain Guru, Sarana Prasarana Juga Harus Mendukung

Berdasarkan informasi yang di himpun media, kuota bantuan terdampak Covid-19 USN Kolaka berjumlah 870 dengan rincian sebagai berikut: kuota bantuan UKT/SPP untuk semester 3 berjumlah 176. Kuota bantuan UKT/SPP untuk semester 5 berjumlah 276 dan kutoa bantuan UKT/SPP semester 7 berjumlah 418. (Adm)




Peliput : Arwin

Komentar