1.478 Bantuan Paket Sembako untuk IKM di Buton, Terbesar Se-Sultra

109

SATULIS.COM, Buton – Sedikitnya 1.478 paket bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara diperuntukan pada pedagang Kaki lima dan industry kecil menengah (IKM) di Kabupaten Buton.

Bantuan tersebut sembilan bahan pokok (sembako) diserahkan di Aula Kantor Bupati Buton, Lantai II, Kompleks Perkantoran Pemkab Buton, Takawa, Pasarwajo, Kamis, 9 Juli 2020.

“Untuk Kabupaten Buton, pendistribusian bantuan Sembako dari Pemrov Sultra disalurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra berjumlah 1.478 paket,” kata, Sachiko Isamu, Koordinator Pendistribusian Bantuan Sembako Provinsi Sulawesi Tenggara wilayah Kabupaten Buton.

- Advertisement -

Ia mengaku jumlah bantuan yang di salurkan di Kabupaten Buton ini merupakan yang terbanyak  se-Sulawesi Tenggara.

“Perlu kami sampaikan jumlah tersebut merupakan jumlah terbesar untuk semua kabupaten se Provinsi Sulawesi Tenggara,” katanya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bantuan sembako ini diporsikan untuk seribu pelaku pedang kaki lima dan 478 untuk IKM yang terdampak covid-19.

Selain sembako, ada juga bantuan empat buah wastafel. Peruntukannya, satu wastafel untuk IKM, tiga wastafel lainnya untuk dipasang disejumlah pasar.

Kapala Dinas Perdagangan Kabupaten Buton, Safaruddin kepada awak media mengatakan, ribuan penerima bantuan ini tersebar di seluruh Kecamatan yang di Kabupaten Buton.

“Bantuan itu akan diperuntukan untuk pedagang kaki lima yang tersebar di 7 kecamatan seluruh wilayah Kabupaten Buton,” kata Safaruddin.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Buton, Ir Sadisu. “Pendistribusian bantuan untuk IKM menyasar di 5 kecamatan, yakni Wabula, Pasarwajo, Wolowa, Siotapina dan Kapuntori. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Diminta Lunasi Utang, Umar: Mari ke Buton Ambil Kembali Bibitnya Bawa Pulang