Berpikir Rasional, Masyarakat Butur Dukung Rida

269
Rukman Basri Zakaria

SATULIS.COM, Buton Utara – Antusias masyarakat Buton Utara (Butur) untuk memenangkan pasangan Ridwan Zakariah – Ahali (Rida) pada Pilkada Butur 9 Desember 2020, kembali di perlihatkan. Ribuan massa menyambut kedatangan Rida di Desa Lemoea Kecamatan Kulisus, Sabtu (25/07/2020).

Ketua Tim Pemenangan pasangan Rida, Rukman Basri Zakariah, mengungkapkan membludaknya massa yang datang menyambut merupakan wujud nyata dari rasionalitas berpikir masyarakat Butur yang menginginkan perubahan.

“Karena yang mereka lihat selama ini, apa yang menjadi harapan ternyata tidak sesuai. Pada akhirnya, hari ini proses pilkada 2020 mereka berpikir rasional adalah pak Ridwan Zakariah,” ujarnya.

- Advertisement -

Sambungnya, dibawah kepemimpinan duet Rida kedepan, cita-cita masyarakat Butur untuk menjadi lebih baik, khususnya dari segi kesejahteraan ataupun pembangunan akan tercapai.

Dikatakan Rukman Basri, semangat untuk berubah kearah yang lebih baik itulah menjadi pemicu dukungan masyarakat yang begitu antusias. Menurutnya, tidak ada rencana penjemputan dalam acara silaturahim, namun masyarakat punya inisiatif sendiri melakukan secara sukarela.

“Artinya mungkin ada di bayar tapi tidak melibatkan kami sebagai tim sukses, itulah solidaritas mereka. Tentunya semangat ini mudahan-mudahan kami bisa menjaga dan mempertahankannya, Insya Allah pada tanggal 9 Desember 2020,” tegasnya.

Lanjut Ketua Partai Amanah Nasional Buton Utara ini menghimbau pada tim Rida untuk saling menjaga kebersamaan, bahwa semua adalah saudara dan keluarga.

“Dalam kostentasi pilkada harusnya kita saling menjaga keamanan dan kedamaian negeri ini. Ini hanya proses pemilihan pemimpin. Memang kita punya calon kita jagokan, tapi kita antar mereka kepada proses yang benar. Kita tonjolkan program yang mereka bikin jangan saling menghujat,” bebernya.

Hal ini juga yang di harapkan Rukman Basri kepada seluruh tim untuk tetap solid dan tidak terpancing, sebagai mana yang di harapkan pasangan calon Bupati Buton Utara dan Wakil Bupati Utara, Rida.

Baca Juga :  AHS Janji Penuhi SDM Kulut Untuk Duduk Di Kursi Birokrasi

“Kepada seluruh tim kita tetap solidkan barisan dengan cara-cara yang bagus. Dengan cara yang bagus juga kita lahirkan tim-tim yang bagus, sebagaimana Pak Ridwan dan Ahali sering menyampaikan. Jangan terpancing atau berbuat hal hal yang mengganggu ketentraman orang lain. Kita memberikan pilihan politik yang bagus, politik yang santun,” tutupnya.

Tidak lupa, Rukman Basri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kulisusu khususnya dan masyarakat Buton Utara pada umumnya yang telah begitu antusias dan semangat yang berkaitan dengan kehadiran Ridwan Zakariah – Ahali. (Adm)


Peliput : Haslin

Komentar