Jumat, Juni 14, 2024

Bupati Arusani Launching Bantuan Covid-19 Tahap III

SATULIS.COM, Buton Selatan – Bupati Buton Selatan (Busel) H. La Ode Arusani melaunching bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 tahap III, bertempat di rumah jabatan (Rujab) Bupati Buton Selatan, Selasa (11/8/ 2020).

Bantuan ini bersumber dari APBD Buton Selatan tahun anggaran 2020.

Launching bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Busel, selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak di tiap desa dan kelurahan.

Dalam arahannya, Bupati Busel, H. La Ode Arusani berharap bantuan ini dapat disalurkan tepat sasaran kepada masyarakat terdampak. Terlebih bisa mengurangi beban dan memenuhi kebutuhan hidup selama masa pandemi.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir, mari kita bersama berdoa agar Buton Selatan bisa terbebas dari wabah,” katanya.

Khusus hari ini, bantuan tahap III akan disalurkan kepada masyarakat di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Lapandewa, Batauga dan Sampolawa.

Rinciannya, Kecamatan Batauga sebanyak 1786 Kepala Keluarga (KK), Sampolawa 1308 KK, dan Lapandewa 258 KK. Sedang masyarakat untuk beberapa kecamatan lainnya akan disalurkan dalam waktu dekat.

Tiap paket berisi beras 25 kg, mie instan 1 dos, minyak goreng 1 jerigen ukuran 5 liter, susu kental manis 2 kaleng, gula pasir 3 kg dan sabun cuci detergen 1 kg. (adm)


Peliput : Alan Mustajab

Baca Juga :  Rekannya Reaktif Covid-19, Anggota DPRD Buteng Berbondong Lakukan Rapid Test

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles