CPNS Buteng Terima SK Pengangkatan, Samahuddin: Saya Mohon Kerja Dengan Jujur

439
Ketgam: Samahuddin saat menyerahkan SK di dampingi Sekda di gedung kesenian Mawasangka

SATULIS.COM, Buton Tengah – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik dan menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) siang tadi di gedung kesenian Mawasangka, Rabu (12/08/2020).

Penyerahan SK yang berjumlah 491 di berikan secara simbolis oleh bupati Buteng H Samahuddin dengan di dampingi oleh Sekretaris daerah (Sekda) Konstatinus Bukide.

“Bagi yang baru dilantik dan diambil sumpahnya supaya bekerja sungguh sungguh demi kemajuan daerah Buteng yang penuh berkah ini,” ucap Samahuddin usai mengambil sumpah.

- Advertisement -

Samahuddin berharap, pengangkatan menjadi PNS dan sumpah yang diucapkan dapat menjadikan mereka lebih giat, bersungguh sungguh, memiliki semangat dengan tanggung jawab yang diembannya untuk mengabdi pada negara khususnya Buteng.

“Jadi saya tekankan bagi yang telah mendapat SK 100 persen untuk patuh dan taat pada aturan ASN sesuai dengan UUD 45 dan melayani masyarakat dengan baik utamanya para dokter,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, orang nomor satu Buteng ini menyampaikan bahwa dalam melakukan sekesi CPNS, pemkab Buteng tidak pernah meminta sepeser pun kepada pelamar agar di loloskan menjadi PNS.

“Jangankan meminta uang, anak saya pun tidak lolos dalam seleksi kemarin (2018-2019). Haram jika saya dan keluarga memakan yang seperti itu,” terangnya.

Diketahui, total yang di ambil sumpah serta dilantik oleh Pemkab Buteng berjumlah 491 dengan formasi yakni, kesehatan berjumlah 177, pendidikan 274 dan tekhnis 40.

Dari total 491 yang dilantik serta diambil sumpahnya, 3 diantaranya tidak dapat mengikuti prosesi pelantikan dikarenakan 2 diantaranya ijin melahirkan yang dibuktikan surat medis dan 1 ijin menikah. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
Baca Juga :  Kuota CPNS Buteng hanya 500, Pendaftar Sudah Capai 5000