Pemda Buton Buka Layanan Rapid Test Gratis di Kantor BPBD

72

SATULIS.COM, Buton – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton menyiapkan layanan rapid tes gratis di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton, Manafu MSi, mengatakan layanan rapid test gratis telah dilaksanakan sejak Selasa (11/08/2020) pada setiap hari kerja, dimulai pukul 10.00 Wita.

Dikatakan Manafu, pada hari pertama pelayanan rapid test gratis, sebanyak 36 orang di rapid test. Pada hari kedua, sebanyak 64 orang di rapid secara cuma-cuma.

- Advertisement -

“Untuk hari ketiga ini sementara berlangsung. Yang di rapid test masyarakat dan pelaku perjalanan,” beber Manafu, Kamis (13/08/2020).

Sementara itu, Direktur RSUD Buton, dr Ramli Code mengatakan, biasanya layanan rapid tes gratis di lakukan di setiap Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Buton. Hanya saja para nakes masih sementara prajabatan, sehingga layanannya dialihkan ke kantor BPBD Buton.

“Kebanyakan tenaga kesehatan yang melayani layanan rapid test sementara prajabatan di Kendari selama 21 hari, sehingga sementara ini pelayanan rapid test akan dilakukan terpusat di kantor BPBD,” bebernya.

Kata dia lagi untuk layanan rapid test akan diperiksa langsung dokter dari RSUD Buton dan petugas dari dinas kesehatan. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Alokasikan CSR untuk Penanggulangan Covid-19, Pemkot Baubau Apresiasi Pertamina