Pemkot Baubau Peringati HUT Pramuka Ke-59 Secara Khidmat Di Rujab Walikota

159
Ketgam : Di tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Baubau Memperingati HUT Pramuka ke-59 secara khidmat di Rujab Walikota Baubau, Jumat (14/8/2020).

SATULIS.COM, Baubau – Ditengah pandemi covid-19, Pemkot Baubau tetap menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59. Meski tidak seuforia tahun sebelumnya, upacara dilaksanakan secara khidmat.

Dihadiri para andalan dan anggota dewan kwartir cabang Baubau, upacara dipimpin langsung Walikota Baubau Dr. AS Tamrin di rujab Walikota Baubau, Jumat (14/8/2020).

Dengan mengusung tema utama “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 Dan Bela Negara”, sambutan ketua kwartir nasional gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso juga turut disampaikan langsung Dr. AS Tamrin pada upacara.

- Advertisement -

“Sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka, berupa Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma maupun Dasa Darma Pramuka, yang bagian utamanya adalah menekankan kepada para pramuka agar dapat menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat,” terangnya.

Perlu diketahui, di tingkat kwartir nasional telah dibentuk satuan penanggulangan bencana dan covid-19, satuan dibentuk hingga jajaran kwartir daerah sampai gugus depan berbagai satuan pramuka yang ikut bergerak bersama pemerintah dan masyarakat melawan covid-19 dan membantu penanggulangan bencana alam, Yang merupakan bagian dari sikap bela negara.

Pada kesempatan itu, HUT Pramuka ke-59 kota Baubau juga melakukan kegiatan bakti sosial yang ditandai dengan pelepasan 17 unit mobil puskesmas guna sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pengabdian pada masyarakat harus menyinari batin. Bagaimana membangkitkan semangat untuk peduli kepada sesama, mengabdikan dharma bakti untuk bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kota Baubau.

“Untuk itu, Pramuka di masa pandemi ini mengambil bagian untuk mensosialisasikan  protokol kesehatan agar kita terhindar dari krisis pandemi saat ini,” tutur AS Tamrin yang juga selaku Mabicab gerakan pramuka cabang Baubau seusai upacara. (Adm)

Baca Juga :  Kunjungi Korban Tanah Longsor, Walikota Baubau Bagikan Sembako

peliput : Cahya

Komentar