Jumat, Juni 14, 2024

AS Tamrin Pimpin Langsung Upacara HUT RI ke-75

SATULIS.COM, Baubau – Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, tetap menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Senin (17/08/2020).

Digelar dihalaman kantor Walikota Baubau, upacara dipimpin langsung Walikota Baubau, AS Tamrin selaku inspektur upacara dan di hadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Baubau.

Perayaan HUT ke-75 RI berbeda dengan tahun sebelumnya. Berlangsung sederhana tanpa pidato kenegaraan namun tetatp hikmat.

“Patut kita hargai para pahlawan yang mendahului kita, yang telah mengorbankan harta, waktu, tenaga, bahkan jiwa dan raga untuk

kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana kita membalas semangat perjuangan mereka,” beber As Tamrin saat di wawancara usai memimpin upacara bendera.

Dalam mengisi kemerdekaan kata As Tamrin, harus dilakukan secara padu dan kemudian memelihara persatuan itu. Hal itu guna memahami hikmah dari kemerdekaan.

“Kita harus bahu membahu mengisi kemerdekaan ini. Walaupun kita berbeda, tetapi kita harus bersatu dalam visi misi, dalam membagun untuk bineka tunggal ika, serta Pancasila sebagai alat pemersatu,” tutupnya. (adm)

Peliput : Firman

Baca Juga :  HUT RI, Kemenkumham Sultra: 1.043 Napi Dapat Remisi Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles