Pelaku UMKM Kota Baubau Akan Dapatkan Dana Stimulus Rp 2,4 Juta, Ini Syaratnya

841
Ketgam : Kadis Koperasi dan UMKM kota Baubau saat menjadi narasumber bersama perwakilan pihak perbankan pada kegiatan Webinar, Rabu (19/8/2020).

SATULIS.COM, Baubau – Sejumlah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kota Baubau akan mendapatkan dana stimulus sebesar Rp2,4 Juta guna optimalisasi pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi covid-19 saat ini. 

Bantuan sosial produktif tersebut akan diberikan kepada para pelaku usaha mikro melalui pihak perbankan.

Kepala dinas koperasi dan UMKM kota Baubau, H. Yakub mengatakan pada program stimulus kali ini ratusan pelaku usaha mikro telah direkomendasikan kerpoada pihak perbankan umntuk mendapatkan dana stimulan guna membangkitkan kembali usaha-usaha yang terdampak dengan adanya pandemi covid-19.

- Advertisement -

“Sebanyak 262 pelaku UKM yang kita usulkan. Nantinya, realisasinya baik verifikasi data maupun eksekusi daripada dana stimulus itu akan ditindaklanjuti oleh pihak perbankan,” jelas Yakub saat diwawancarai awak media, Rabu (19/8/2020).

Tentunya kata Yakub, berdasarkan syarat-syarat yang ada. Dinas Koperasi dan UMKM hanya sebagai penyedia data rujukan bagi pihak perbankan

Sementara itu, Manajer pemasaran BRI cabang Baubau, Aswar Asnawi dalam statementnya menyatakan ada beberapa syarat untuk mendapatkan dana stimulus yang diprediksi akan dikucurkan akhir Agustus mendatang. Salah satunya, penerima program bukan berasal dari kalangan ASN dan anggota TNI/Polri.

Dana stimulus Rp 2,4 juta akan diberikan kepada pelaku usaha mikro yang tidak pernah mendapat pinjaman perbankan sebelumnya. Saat ini sedang dalam tahap pengolahan data masing-masing penyalur program.

“Jadi saat ini kami menunggu rujukan data dari pemerintah. Memang sasarannya betul-betul pelaku usaha yang terdampak di masa pandemi saat ini,” terangnya.

Aswar juga menambahkan, Melalui program ini BRI cabang Baubau mengharapkan dapat membangkitkan ekonomi para pelaku usaha mikro dan meningkatkan daya beli masyarakat di sektor ekonomi. Khususnya untuk pelaku usaha kota Baubau. (Adm)

Baca Juga :  Fajar Ishak Apresiasi Hasil Produk Lokal Warga Untuk Peningkatan Ekonomi

Peliput : Cahya

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2