Dandim 1413 Buton Bantah Keterangan Kesbangpol Busel Soal Honor Forkopimda

1434
Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan bersama Kapolres Buton, Ady Beny Cahyono dan Ketua DPRD Buton, Hariasi

SATULIS.COM, Buton Selatan – Polemik pemberian honor kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buton Selatan (Busel), kembali mencuat. Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan membatah pernah menerima honor Forkopimda Busel.

Selaku salah satu Forkopimda Busel yang telah menjabat sekira satu tahun sebagai Dandim 1413 Buton, Arif Kurniawan, mengaku pihaknya tidak pernah menerima uang honor seperti apa yang diungkapkan oleh kepala Kesbangpol Busel, La Mai Minu SPd MM.

“Itu (Honor Forkopimda) tidak ada. Saya sudah satu tahun disini, saya tidak pernah dapat itu,” ungkap Arif Kurniawan kepada Satulis.com, Selasa (18/08/2020) via telepon.

- Advertisement -

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Buton, AKBP Ady Beny Cahyono terkait pemberian honor Forkopimda Busel dari Kesbangpol.

“Selama saya menjabat jadi Kapolres (Buton) belum pernah terima sama sekali,” beber Ady Beny Cahyono, juga via telepon, Selasa (18/08/2020).

Sebelumnya, pemberian honor kepada Forkopimda di ungkap langsung oleh kepala badan Kesbangpol Busel, La Mai Minu, menanggapi beredarnya video pertemuan dengan ketua PN Pasarwajo berdurasi 8 menit 31 detik.

Dalam pertemuan itu, La Mai Mini mengaku datang untuk memberikan honor kepada ketua PN Pasarwajo selaku bagian dari forkopimda.

Kata dia, selain mengantarkan honor, kedatangannya di pengadilan merupakan silahturahim dengan ketua PN Pasarwajo. Ia ingin mengenal langsung lebih dekat dengan Ketua PN Pasarwajo.

Menurut La Mai Minu, hal sama juga dilakukan saat dirinya mengantarkan honor Kapolres Buton, Dandim 1413 Buton dan Kajari Buton. Ia juga mengaku, apa yang lakukan hanya melanjutkan pendahulunya, Sadikin.

“Jadi, penyerahan honor ini untuk uang pertama periode Januari, Februari, Maret. Nanti penyerahan berikutnya itu saya sudah pertimbangan lagi. Artinya staf-staf saya yang akan gilir kesana,” paparnya. (Adm)

Baca Juga :  Diknas Jalin Kerjasama dengan Kejari Buton

Peliput : Firman

Komentar