DPP Golkar Dukung H Zahari Pimpin Golkar Baubau Tiga Periode

571
H Zahari

SATULIS.COM, Baubau – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), mendukung H Zahari untuk kembali memimpin DPD II Golkar Kota Baubau. Bahkan untuk tiga periode.

Dukungan itu ditunjukkan DPP Partai Golkar dengan keluarnya Dekresi. Dekresi sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas capaian H Zahari SE memimpin DPD II Partai Golkar Kota Baubau selama dua periode.

Saat mengambil alih partai berlambang beringin di Kota Baubau tersebut, kondisi partai sedang terpuruk. Pada periode ke duanya memimpin, bukan saja mendongkrak kursi di DPRD Kota Baubau, namun posisi Ketua DPRD berhasil diraih.

- Advertisement -

Prestasi ini menjadi catatan sendiri dari DPP Partai Golkar untuk memberikan reward berupa rekomendasi (dekresi-red) kepada H Zahari SE untuk maju bertarung kembali dan siap memimpin DPD II Partai Golkar Kota Baubau diperiode ketiganya.

Dekresi yang dikeluarkan DPP Partai Golkar kepada H Zahari SE untuk kembali maju dan bertarung sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Baubau tiga periode.

“Prosesnya sangat ketat dari DPP untuk mengeluarkan dekresi. Apalagi, tidak semua daerah rekomndasi tersebut dikeluarkan. Apakah layak dekresi tersebut dikeluarkan untuk perkembangan Partai Golkar kedepan,” kata H Zahari.

Proses keluarnya dekresi tersebut kata, H Bobi sapaan akrab H Zahari tidak serta merta keluar. Mulai dari usulan yang dilayangkan kepada DPP melalui DPD I Partai Golkar Sultra tentang permintaan dekresi.

Selanjutnya, DPD I Partai Golkar Sultra menindaklanjutinya dengan meneruskan surat tersebut ke DPP untuk dilakukan pertimbangan dan kajian terhadap usulan tersebut.

“Sebagai ketua partai, saya mengajukan permintaan dekresi kepada DPP melalui DPD I. Dalam surat tersebut, berbagai pertimbangan saya sampaikan termasuk keberhasilan Partai Golkar mendokrak suara dari satu kursi menjadi empat termasuk menjadi Ketua DPRD,” katanya.

Selanjutnya, DPD I meneruskan surat tersebut ke DPP untuk dilakukan penelitian dan kajian secara secara ketat. Dari hasil kajian dan pertimbangan yang sangat ketat akhirnya rekomendasi (dekresi-red) tersebut langsung di keluarkan oleh DPP.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pemkot Baubau Harap Dukungan Pemprov Sultra

“Alhamdulilah, semua pertimbangan yang kita sampaikan mendapat resepk dari DPP, sehingga surat keputusan dekresi kami terima sebagai tiket untuk mendaftarkan diri kembali sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Baubau,” ungkapnya. (Adm)

Komentar