Diwarnai Aksi “Walk Out” Zahari Kembali Pimpin Golkar Baubau

873
H Zahari, menerima bendera pataka usai terpilih kembali sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Baubau dalam ajang Musda ke-V, Rabu (26/08/2020) dini hari.

SATULIS.COM, Baubau – Musyawarah Daerah (Musda) ke-V DPD II Golkar Kota Baubau untuk memilih ketua periode 2020-2025 telah selesai dilaksanakan. H Zahari terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Golkar Kota Baubau.

Meski begitu, terpilihnya Zahari untuk Periode ketiga diwarnai aksi “Walk Out” oleh sejumlah kader dan pemilik suara yang mendukung Darlis Laruha.

“Kami memilih keluar dari ruangan Musda karena jalannya sidang tidak sesuai dengan mekanisme partai,” ujar Darlis Laruha kepada sejumlah wartawan sesaat sebelum meninggalkan lokasi pelaksanaan Musda, Rabu (26/08/2020) sekira pukul 01.45 Wita dini hari.

- Advertisement -

Sementara itu, usai terpilih secara aklamasi, H Zahari dalam sambutannya mengatakan, siap mendukung ketua DPP Golkar, Erlangga Hartanto sebagai Calon Presiden (Capres) RI dan Ir Ridwan sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain itu, pihaknya juga siap maju dan bertarung sebagai calon Walikota Baubau priode mendatang.

“Tidak ada kata lain, kita semua harus mendukung kader Golkar dan kompak, bahu membahu memenangkan seluruh kepala daerah yang diusung Golkar pada pilkada 2020 diwilayah Sultra. Ini sebagai langkah awal kita untuk memenangkan Pilgub Sultra,” jelas Zahari dalam pidatonya.

Dalam kesempatan itu, Zahari juga berjanji akan melakukan rekonstruksi dan konsolidasi kembali seluruh kader Golkar. Menurut dia, apa yang terjadi dalam Musda V DPD II Golkar Kota Baubau merupakan sebuah dinamika dari proses demokrasi ditubuh Golkar.

“Tidak ada orang lain, semua adalah bagian dari kita. Saya kira tinggal bagaimana menjalin komunikasi saja,” terang Zahari menanggapi aksi “Walk Out” sejumlah kadernya. (adm)

Komentar
Baca Juga :  Operasi Patuh Anoa Digelar, Tidak Ada Toleransi untuk Pelanggaran Ini