Karena Puntung Rokok, Lahan Diseputar Kantor Kecamatan Betoambari Terbakar

412
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Baubau berjibaku memadamkan api yang membakar lahan disekitar kantor Kecamatan Betoambari, Kamis (27/08/2020)

SATULIS.COM, Baubau – Warga di kagetkan dengan kebakaran lahan di Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya tidak jauh dari kantor Camat Betoambari, Kamis (27/08/2020).

Beruntung, dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, sigap dan cepat mengambil langkah sehingga api dapat dipadamkan sebelum merambat ke pemukiman warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, Drs. MZ Tamsir Tamim, melalui kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, La Ode Alam Ndoakan mengatakan, pihaknya mendapat informasi via telepon seluler dari anggota pemadam kebakaran yang lepas piket, bahwa telah terjadi kebakaran sekitar pukul 12.28 Wita.

- Advertisement -

Mendapat informasi itu pihaknya langsung menuju ke lokasi kebakaran dengan respon time enam menit hingga tiba di lokasi. Dalam keadaan itu, sebanyak tiga mobil kebakaran di terjunkan.

“Mendapat informasi dari anggota yang lepas piket, kebetulan kosnya dengan lokasi kebakaran. Kami mengarahkan tiga mobil damkar,” beber Alam dikonfirmasi via WhatsApp.

Dikatakan Alam, lahan yang terbakar di akibatkan oleh Putung rokok, sehingga api terlalu besar. Lahan seluas 15×10 tersebut tidak di ketahui milik siapa.

“Lahan yang terbakar di akibatkan oleh puntung rokok,” tuturnya

Lahan Terbakar tidak jauh dari pemukiman warga, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Adm)



Peliput : Firman

Komentar
2
Baca Juga :  Kapolres Baubau: Kalau Ada Anggota yang Aneh-Aneh, Laporkan!