Pasangan AHS Dijadwalkan Mendaftar ke KPUD Butur Hari Ini

388

SATULIS.COM, Buton Utara – Pasang bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan – Suhuzu (AHS) dijadwalkan melakukan pendaftaran di KPUD Butur hari ini, Jumat (04/09/2020).

Terkait rencana itu, Abu Hasan mengungkapkan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan pendaftaran serentak pada 4 September bagi pasangan calon yang diusung untuk seluruh daerah yang menggelar Pilkada di Indonesia. Terkait pilihan waktu jamnya, masing masing menyusaikan dengan kondisi daerah.

Kami sepakat dengan partai memilih waktu hari Jum’at tanggal 4 September, pagi. Insya Allah star jam 8 sampai di KPU jam 10. Berproses satu jam, selesai kita bisa sholat jumat,” ujarnya saat di temui, kamis (3/9/2020).

- Advertisement -

Kata Abu Hasan, jumlah massa yang hadir pada pendaftaran calon belum bisa prediksi. Yang pasti bahwa pihaknya menyesuaikan ketentuan dari KPU, yang akan masuk dalam ruangan pendaftaran dibatasi.

“Baik jumlah maupun ketentauan yang masuk, misalnya pasangan calon, ketua, sekretaris partai tokoh masyarakat tertentu kita ikuti. Yang kedua kita ikuti protokol kesehatan covid-19. Ketiga kita akan berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Bawaslu agar kita terhindar dari pelanggaran pendaftaran sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Sambungnya, pihaknya memastikan ada pengikut tapi pengikut itu tidak mengiringi secara bersamaan. Pendukung dan simpatisan akan star dari wilayahnya masing-masing, langsung ke KPUD Butur.

Lebih lanjut Abu Hasan menghimbau kepada seluruh simpatisan dan pendukung AHS untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Himbau saya tetap jaga protokol kesehatan. Jadi di dalam mobil atur jarak dan pakai masker, yang tidak punya masker kita akan siapkan dan kita kasih,” bebernya. (adm)

Peliput : Haslin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pembenahan Infrastruktur Jalan Jadi Fokus RIDA