Bupati Arusani Hadiri Panen Raya Bawang Merah di Sampolawa

254

SATULIS.COM, Buton Selatan – Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani menghadiri panen raya bawang merah di Desa Windu Makmur, Kecamatan Sampolawa, Minggu 6 September 2020.

Bawang merah ini ditanam didalam lahan seluas 9 hektar dengan bibit sekitar 8,7 ton. Bibit ini bersumber dari Dana Desa 2020 yang diolah oleh 51 Kepala Keluarga (KK) di Desa Windu Makmur. Diperkirakan hasil panen kali ini sebanyak 1:4 dari total bibit.

Masyarakat berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan berapa alat penggembur tanah, perbaikan akses jalan masuk karena masih dirasa sulit dan ketersediaan air agar tidak bergantung dengan hujan.

- Advertisement -

Dengan ketersediaan air yang cukup dari bantuan pengairan, maka panen diperkiraaan bisa mencapai 5 kali dalam setahun. Ke depan juga akan dibuka lagi lahan baru dengan fokus komoditi tidak terbatas pada bawang merah saja tetapi lebih d kembangkan pada komoditas lain

Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani berjanji akan menghadirkan pengaspalan jalan pada 2021. Bupati juga mengarahkan kepala desa agar selalu berkomunikasi dengan pendamping desa guna pengembangan desa.

“Kepada camat Sampolawa agar berkomunikasi dengan PDAM dan PU agar air dan jalan bisa dibangun di daerah perkebunan. Mari bangun bersama Buton Selatan,” ajaknya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Bupati Arusani Serahkan Bantuan Alat Pertanian