Presma Unidayan Apresiasi Polres Baubau Bentuk Tim Panther

282
Dalman

SATULIS.COM, Baubau – Langkah maju Polres Baubau dalam menekan angka kriminalitas dijalan dengan membentuk tim Panther, mendapat apresiasi dari Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Dayanu Iksanuddin (Unidayan), Dalman.

Dikatakan Dalman, Kota Baubau adalah salah satu wilayah dikepulauan Buton yang hari ini menjadi pusat perdagangan dan jasa, serta menjadi tiang penyanggah bagi perekonomian beberapa kabupaten disekelilingnya.

Hal ini tentu menjadikan Baubau  titik sentra ekonomi, sekaligus menjadikan Baubau sebagai daerah tersibuk di kepulauan buton.

- Advertisement -

Keadaan itu lanjut Dalman, tentu mempengaruhi kehidupan masyarakat Kota Baubau, bukan hanya pada sisi pertumbuhan ekonominya tetapi pada sisi  tingkat kriminalitasnya.

Angka kepolisian mencatat, dari tahun 2018-2019 kurang lebih 500 kasus kekerasan terjadi di jalan dalam wilayah hukum Polres Kota Baubau.

Menindak lanjuti tingginya angka kriminalitas kota Baubau, tepat Tgl 8 september 2020, Polres Baubau melakukan launching pembentukan team Panther guna menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya dan siap siaga 1×24 jam.

“Tentu ini adalah bentuk keseriuasan Kapolres Kota Baubau dalam upayah memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berada di wilayah hukumnya,” ungkap Dalman.

Selain memberikan rasa aman kata Dalman, louncing tim Panther akan menjadi semangat baru bagi setiap masyarakat yang akan beraktifitas terutama dimalam hari.

“Launching team panther ini harus diapresiasi oleh seluruh masyarakat dengan membantu pihak kepolisian dalam menciptakan suasana kamtibmas kondusif, sebab kejahatan bermula bukan hanya dari niat pelakunya tapi dari kesempatan yang diberikan oleh korbanya,” tutup Dalman. (Adm)

Komentar
1
Baca Juga :  Polres Baubau Tegaskan Polisi Tidak Dibekali Senjata Api Saat Pengamanan Unjuk Rasa Omnibus