AS Tamrin Lantik 107 Pejabat Lingkup Kota Baubau

516

SATULIS.COM, Baubau – Sedikitnya 107 pejabat lingkup Kota Baubau, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Baubau, AS Tamrin di Aula kantor Walikota Baubau, Palagimata, Selasa (29/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH secara tegas menekankan kepada 107 pejabat yang baru dilantik tentang pentingnya loyalitas dalam menjalankan tugas.

Hal ini ia sampaikan melalui sambutannya usai pengambilan sumpah jabatan 107 pejabat dimaksud.

- Advertisement -

Menurut AS Tamrin, dalam menentukan pejabat yang di lantik sudah sesuai dengan prosedur yang berdasarkan penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Untuk itu, diharapkan dalam penentuan dan penetapan tersebut tidak ada pihak-pihak yang merasa kecewa karena di pindah tugaskan. Selain itu, agar apa yang telah diputuskan dapat segera dilaksanakan.

“Saya minta dan saya harap agar saudara-saudara bekerja dengan sebaik-baiknya, apa yang sudah diputuskan saya harap dilaksanakan. Jangan ada yang merasa kecewa karena digeser ketempat lain, ini juga ujian buat saudara-saudara. Dan pergeseran ini dilakukan sudah berdasarkan pertimbangan-pertimbangan,” ujarnya.

Walikota dua periode ini menambahkan, pelantikan tersebut didasari oleh beberapa aspek, diantaranya karena adanya kekosongan jabatan yang perlu di isi. Selain itu, karena adanya perubahan Nomenklatur pada struktur sekretariat daerah.

Ia juga mengaku, pelantikan tersebut merupakan langkah pertama dalam perbaikan struktur yang harus dilakukan secara bertahap dan periodik.

“Pergeseran-pergeseran dalam struktur pemerintahan itu berdasarkan pertimbangan, hal-hal yang bersifat prinsipil saya beri masukan ke Baperjakat. Kalau hal-hal yang sifatnya hanya mengisi, silahkan diisi yang penting tetap memperhatikan syarat-syarat yang ada. Kepangkatan, Track record, Loyalitas, Mental dan karakter itu harus menjadi bahan pertimbangan,” jelasnya.

Kepada 107 pejabat yang baru dilantik, Ketua DPD PAN Kota Baubau ini meminta agar bekerja dengan baik sebab pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap obyektif dalam mengambil keputusan dengan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan.

Baca Juga :  FPK Bentukan Kesbangpol Kota Baubau Disoal

Meski demikian, sebagai manusia biasa disadari akan keterbatasan-keterbatasan dalam mengambil keputusan.

Pelantikan para pejabat merujuk Surat Keputusan (SK) Walikota Baubau Nomor 821.2/422/IX/2020 Tanggal 28 SEPTEMBER 2020 tentang pengangkatan dan pemindahan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, Administrator dan pengawas Lingkup Pemkot Baubau. (Adm)

Komentar