Sabtu, Oktober 26, 2024

Kepala Kemenag Baubau Lantik Empat Kepala Madrasah

SATULIS.COM, Baubau – Mutasi lingkup Kementerian Agama Kota Baubau kembali digelar. Kali ini Sebanyak Empat kepala Madrasah Negeri. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional guru tersebut oleh Kepala Kemenag Baubau, H. Rahman Ngkaali, Senin (05/10/2020).

“Bahwa kebijakan mutasi dan rotasi untuk penyegaran serta regenarsi, adalah hal yang wajar dan biasa terjadi dalam lingkungan birokrasi dengan prosedur dan mekanisme yang ada,” beber Rahman saat di konfirmasi di ruang kerjanya usai melantik empat Kepala Madrasah

Kata Rahman Ngkaali, ootasi dan mutasi ini sesuai prosedur sebagaimana PMA No 58 Tahun 2017 dan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 1111 Tahun 2019 tentang Petunjuk Tekhnis Penilaian Kinerja Kepala Madrasah.

Mantan Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Sultra berpesan, untuk selalu memperhatikan Pepres 87 tentang penguatan pendidikan karakter dan PMA No 2 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Karakter di Madrasah dalam lingkungan Kementerian Agama yang diorientasikan pada penguatan karakter siswa  melalui harmonisasi pengelolaan hati, pikiran, perasaan dan raga/fisik dengan melibatkan stakeholder satuan pendidikan termasuk orang tua siswa dan masyarakat pemerhati pendidikan madrasah.

“Dengan demikian dalam konteks ini kesehatan anak didik dan menumbuhkan  atau mengembangkan akhlak dan adab harus lebih diutamakan dari hanya sekendar menuntut ilmu,” kata dia

Mantan Kasubbag Organisasi dan Tata Laksana Kepegawaian Kanwil Kemenag Sultra juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenai nilai dasar kode etik dan kode perilaku di Kementerian Agama.

“Dimanana ASN Kemenag harus senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt, berintegritas, profesionalitas, bertanggung jawab dan harus menjadi teladan dalam keseharian kita dan jangan lupa perdisiplin dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

“Kepala Madrasah harus mengingatkan dan Mengontrol guru- guru agar tetap mengajar dengan proses pembelajaran yg ditentukan pemerintah saat ini,” sambungnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD dan BPBD Provinsi Sultra Tinjau Kerusakan Dampak Cuaca Ekstrim

Olehnya itu Kepala Madrasah yang baru dilantik agar memkasimalkan pelaksanaan tugas fungsinya dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan dan supervisi serta evaluasi atas satuan pendidikan yang dipimpin.

Silahkan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, ciptakan suasana kondusif, asri dan nyaman dan Jadikan lingkungan madrasah harus lebih menarik dan menjadi tempat layak bagi insan pendidikan di madrasah.

“Intinya, bagi Kepala Madrasah yg baru dilantik berlomba- lombalah untuk berprestasi membangun madrasah,” tandasnya.

Berikut nama- nama Kepala Madrasah dalam lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Baubau yang dilantik

  1. La Marihi, Jabatan sebelumnya Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau jabatan baru Kepala Madrasah Aliyah Negeri Baubau
  2. Mursali, Jabatan sebelumnya Kepala Madrasah Aliyah Negeri Baubau Jabatan baru Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau
  3. Yuliana Donggi Ganas, sebelumnya Guru Madya pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Baubau selanjutnya diangkat menjadi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Baubau
  4. Abu Bakar, dari Guru Madya pada Madrasah Aliyah Negeri 1 Baubau menjadi Kepala MIN 2 Baubau. (Adm)

Peliput : Firman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

IKLAN

Latest Articles