Kadis PMD Buteng Apresiasi Polres Baubau

261
Ketgam : Ketgam: Kepala Dinas pemberdayaan masyarat dan desa Buteng, Armin, S.Pd (Dok-Satulis)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Langkah Polres Baubau yang gencar melakukan monitoring ke masyarakat dan koordinasi dengan para panitia dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Pilkades serentak di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mendapat apresiasi dari dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buteng.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil Polres Baubau dalam menyukseskan gelaran Pilkades serentak di Buteng, tentunya dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas,” beber Kadis PMD Kabupaten Buteng, Armin SPd.

Terlebih kata Armin, Polres Baubau sejak awal telah melakukan langkah – langkah koordinasi yang intens terhadap Panitia Pelaksana Pilkades, hal tersebut tidak lain bertujuan demi terciptanya Pilkades Serentak tahun 2020 di Wilayah Kab. Buton Tengah yang lancar, aman dan sukses.

- Advertisement -
Ketgam : Anggota Polres Baubau saat berada di dinas PMD Kabupaten Buton dalam rangka mengkonsolidasikan Kamtibmas jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak pada 16 desa yang tersebar di kabupaten Buteng.

Dikatakan Armin, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2020 di Wilayah Kab. Buton Tengah, rencana akan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020, dengan di ikuti 16 Desa se-Kabupaten Buton Tengah.

Dikatan, sebagai bentuk persiapan dan tahapan terkait dengan pelaksanaan pilkades tersebut, Dinas PMD Buteng telah melaksanakan beberapa kegiatan tahapan, diantaranya pembentukan panitia Kabupaten yang nantinya bertugas sebagai penyelenggara dari Pilkades itu sendiri.

Selanjutnya kata Armin pihaknya juga telah membentuk panitia pilkades tingkat desa yang juga sebagai penyelenggaran pilkades tersebut. Terkait persiapan tehknis dalam pelaksanaan Pilkades serentak itu, pihak DPMD sendiri akan menyerahkan sepenuhnya kepada panitia penyelenggara sebagai pelaksana kegiatan.

Sebelumnya, demi suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak, dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kab. Buton Tengah sudah melakukan tahapan-tahapan sosialisasi di 16 Desa yang akan menggelar Pilkades Serentak.

Diketahui bahwa 16 desa se Kab. Buton Tengah yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2020 diantaranya yaitu :

Baca Juga :  Korban Pemerkosaan di Malam Lebaran Alami Trauma, Tidak Ingin Lanjut Sekolah

–  Kec. Lakudo (1 Desa)
1.  Desa Mone

–  Kec. Sangiawambulu (1 Desa)
2.  Desa Tolandona Matanaeo

–  Kec. Gu (5 Desa)
3.  Desa Walando
4.  Desa Waliko
5.  Desa Wakea – Kea
6.  Desa Rahia
7.  Desa Wadiabero

–  Kec. Mawasangka (2 Desa)
8.  Desa Wasilomata II
9.  Desa Dahiango

–  Kec. Mawasangka Timur (4 Desa)
10.  Desa Inulu
11.  Desa Lasori
12.  Desa Bonemarambe
13.  Desa Lagili

–  Kec. Mawasangka Tengah (1 Desa)
14.  Desa Lanto

–  Kec. Talaga Raya (2 Desa)
15.  Desa Talaga II
16.  Desa Talaga Besar

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry