Berkunjung Ke Batuatas, Bupati Arusani Uji Coba Ambulance Laut

339

SATULIS.COM, Buton Selatan – Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani didampingi Ketua DPRD, Ketua Tim Pengerak PKK, Asisten II Setda, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batuatas, Selasa (20/10/2020).

Rombongan yang berjumlah sekira 250 orang, tiba dengan menggunakan 2 Kapal penumpang milik masyarakat Buton Selatan serta kapal BNPB Kabupaten Buton Selatan.

Pada rangkaian kunjungan kerja di Pulau Batuatas, turut di Uji Coba operasi Ambulance Laut milik Dinas Kesehatan yang  baru selesai di kerjakan pada tahun 2020.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa kapal ambulace laut ini akan melayani pasien rujukan dari 4 Kecamatan, yaitu  Kecamatan Siompu, Siompu Barat, Kadatua dan Kecamatan Batuatas.

“Akan siap melayani 24 jam, kapanpun di butuhkan tingal di telpon,” ungkap Arusani.

Lebih  lanjut Arusani menambahkan, ambulance ini sangat baik dan mewah interiornya. Waktu tempuh Batauga-Batuatas sekira 1 jam. Ini sangat efektif untuk keadaan darurat dan emergency bagi wiayah kepulauan.

Kepala Dinas Kesehatan La Ode Budiman, SKM.,M.MKes menambahkan ambulance ini akan berposko di Batauga. Jika dibutuhkan, tinggal dihubungi operatornya yang selalu siap siaga 24 jam.

“Jadi sudah resmi beroperasi setelah uji coba ini. Semoga dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kepulauan di Buton Selatan. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Dandim 1413 Buton Bantah Keterangan Kesbangpol Busel Soal Honor Forkopimda