Bangun Command Center, Diskominfo Sultra Berguru ke Bali

80

SATULIS.COM, Baubau – Studi Banding Kepala Dinas Kominfo Prov. Sultra M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM ke Dinas Kominfo Kabupaten Badung Prov. Bali dalam rangka rencana pembangunan Command Center Diskominfo Sultra di Tahun 2022, Kamis 22 Oktober 2020.

Pusat Pelayanan Informasi Terintegrasi dan Satu Pintu merupakan salah satu pilar pembangunan Dinas Komifo Prov. Sultra tahun 2020.

Berkenaan dengan hal tersebut infrastruktur dasar yang harus disiapkan adalah Command Center sebagai pusat pelayanan informasi.

- Advertisement -

Dinas Kominfo Kab. Badung Provinsi Bali adalah salah satu Dinas yang dapat dikatakan sudah sangat maju dalam pengembangan dan pengelolaan Media dan Command Center. Melalui jaringan Fiber Optik yang mengintegrasikan 11 unit gedung di area perkantoran Kabupaten Badung, hingga jaringan yang keluar sampai ke desa dan rumah-rumah adalah salah satu terobosan yang dilakukan Kominfo Kab. Badung dalam pengembangan jaringan internet masuk rumah.

Ini merupakan salah satu pertimbangan kepala Dinas Kominfo Prov. Sultra melakukan koordinasi ke Dinas kominfo Badung.

Didampingi oleh kepala bidang data center Nurlena Harahap, SP., M.Si., koordinasi kali ini disambut baik oleh bapak I Ketut Alit Astamaja selaku Kepala Bidang E-Gov Kab. Badung yang menjadi bidang pengelola command center.

Dalam kegiatan kali ini M. Ridwan Badallah, S.Pd., MM. berharap Dinas Kominfo Prov. Sultra dapat membangun command center yang canggih dan dapat mengintegrasikan seluruh pelayanan informasi lingkup pemerintahan Sulawesi Tenggara.

Sehingga kedepannya, pusat layanan informasi dapat dilakukan secara terpadu dan satu pintu. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Baca Juga :  Meriahkan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI, Pemkot Baubau Gelar Gowes Merah Putih