Moment Maulid Nabi Muhammad SAW, Safrin Laiso Ajak Umat Refleksi Diri

191
Safrin Laiso

SATULIS.COM, Baubau – Pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tokoh pemuda Kota Baubau, Safrin Laiso kembali mengingatkan umat muslim, terkhusus masyarakat Kota Baubau, untuk selalu meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehati-hari.

Hal ini juga harus sudah ditanamkan pada anak-anak dengan memberikan pengetahuan betapa mulianya akhlak nabi Muhammad SAW.

Dihari peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW 1439H/2017M, ia menggajak masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan pada Allah SWT dan Rasullullah SAW. Jadikan Nabi Muhamad SAW itu sebagai panutan dan suri tauladan dalam mejalankan kehidupan atau aktivitas sehari-hari.

- Advertisement -

“Juga kita tanamkan kecintaan pada nabi Muhamad SAW ini pada anak-anak kita dan menteladani akhlahnya,” jelas Safrin Laiso yang merupakan putra Bone-Bone.

Disampaikan juga beberapa contoh ketauladanan nabi Muhammad SAW yang harus jadi panutan semua umat, di antaranya, orang yang terpercaya. Nabi menjadi pedagang, pedagang yang jujur, menjadi hakim, hakim yang adil, menjadi Kepala Pemerintahan, pemimpin yang adil lagi bijaksana dan banyak lagi kepribadian Nabi yang patut ditauladani.

Dikatakan lagi, sifat yang bisa dipercaya merupakan sifat yang harus dimiliki seseorang jika ingin sukses dalam menjalankan kehidupan.

“Beliau adalah orang yang sangat bertanggung jawab terhadap keluarganya, sifat-sifat kebaikannya. Untuk itu, marilah kita tanamkan kepribadian yang terpercaya tentunya berawal atas kejujuran seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” katanya

Pada kesempatan itu pula, Safrin Laiso menghimbau masyarakat agar dalam memasuki libur panjang, diharapkan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau seluruh masyarakat bisa bahu-membahu bersama-sama mentaati protokol kesehatan, saya yakin kita semua akan terhindar dari pandemi Covid-19,” tutupnya. (Adm)

Komentar
Baca Juga :  Paham Radikalisme Sasar Pemuda Lapandewa, Semua Pihak Diminta Waspada