Protokol Kesehatan Warnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Buton

163

SATULIS.COM, Buton – Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 diperingati dalam keadaan Pandemi Covid 19. Perayaan Hari Sumpah Pemuda berbeda dengan tahun sebelumya sebab harus dilakukan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi, Asisten I Sekda Buton, Alimani, SSos, MSi, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa, SE dan para Kepala OPD lainnya menyimak acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020 melalui siaran TVRI di Rujab Bupati  Buton, Malige Daonawajo, Pasarwajo, Rabu, 28 Oktober 2020.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 diselenggarakan secara nasional di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan perwakilan RI di luar negeri. Selain lembaga pemerintah, peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dilakukan oleh seluruh elemen termasuk lembaga nonpemerintah, organisasi kepemudaan, LSM, lembaga pendidikan, badan usaha swasta, serta BUMN dengan menyimak secara langsung melalui siaran TVRI.

- Advertisement -

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 secara virtual yang disiarkan langsung TVRI. Presiden Jokowi menyampaikan bahwa semangat Sumpah Pemuda yang terjadi 92 tahun silam, harus tetap ada pada saat ini untuk menghadapi dunia yang berubah dengan cepat dan penuh dengan persaingan. Presiden juga meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30.

Dengan mengusung tema bersatu dan bangkit, Hari Sumpah Pemuda 2020 ini menjadi patokan para pemuda pemudi untuk memantapkan rasa bersatu dan bangkit dalam menghadapi berbagai rintangan terutama dalam menghadapi virus Corona, yaitu dengan saling mengingatkan untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Bupati Buton, Drs La Bakry, MSi mengatakan semangat pemuda 1928 harus diwarisi oleh seluruh oleh seluruh pemuda Buton dan juga seluruh pemuda Indonesia.

Baca Juga :  Salurkan Bansos PPKM di Lasalimu Selatan, Bupati La Bakry Kembali Ingatkan Penerapan Prokes

“Yang terpenting adalah semangatnya, semangat 1928 yang patut kita warisi oleh seluruh anak-anak muda khususnya anak-anak muda Buton sehingga bisa membangun dirinya untuk kemudian memberi kontribusi yang positif terhadap masyarakat dan juga daerah,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, La Bakry juga mengatakan dalam memasuki libur panjang diharapkan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga nantinya posisi Kabupaten Buton tetap mempertahankan posisinya pada zona kuning dan bisa melaju ke zona hijau.

“Kalau seluruh masyarakat bisa bahu-membahu bersama-sama mentaati protokol kesehatan saya yakin kita bisa menuju pada zona hijau,” kata Bupati Buton kepada awak media usai menyaksikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda melalalui TVRI. (Adm)

Komentar