Putar Film Dengan Latar Wisata, Dispar Buteng Hadirkan Dosen Telkom University Bandung

414

SATULIS.COM, Buton Tengah – Dalam rangka mempromosikan tempat wisata di Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) pemuda pemudi yang terhimpun dalam komunitas Buton Tengah Creative (BTC) malam tadi menggelar nonton bareng film berdurasi pendek dengan mengangkat latar wisata pasir timbul dengan judul Cintaku di Pasi Labunta.

Menanggapi hal itu, Wujudin selaku kepala dinas Pariwisata (Dispar) mengaku sangat mengapresiasi para pemuda dalam menuangkan ide serta gagasannya dalam pengembangan dan promosi tempat wisata di Buteng.

“Terus terang film pendek yang berlatar wisata ini ide dan gagasannya berasal dari pemuda BTC, kami dari pariwisata hanya memfasilitasinya saja,” ucap Wujudin sebelum pemutaran film di taman Matana Soromba, malam tadi, Jumat (07/11/2020).

- Advertisement -

Pada dasarnya, lanjutnya, pembuatan film pendek Cintaku di Bone Labunta bermaksud untuk mengangkat pariwisata di Buteng khususnya untuk objek pasir timbul yang berada di tengah lautan yang sekarang masuk dalam nominasi ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) 2020.

“Mudah mudahan ini bisa menjadi pemicu kita untuk memperkenalkan tempat wisata, tidak hanya pada Bone Labuntanya saja tetapi pada seluruh tempat wisata di Buteng agar terkenal di daerah, nasional maupun mancanegara,” katanya.

“Kita punya gua, kita punya pantai yang indah, kita punya tradisi yang bisa kita angkat dan dikemas untuk bisa menjadi objek wisata,” tambahnya.

Olehnya itu, masih kata Wujudin, pemerintah daerah melalui Dispar saat ini menggandeng salah satu Universitas di Bandung dalam rangka pengembangan aplikasi, baik pada objek wisata pasir timbul Bone Labunta maupun pada objek wisata lain.

“Ditengah tengah kita ada bapak Dr Umar Ali Ahmad, dosen University yang akan membantu dalam pengembangan dan promosi objek Wisata melalui teknologi informasi,” tambahnya.

Baca Juga :  Tiang Listrik Alami Kerusakan, Warga Mawasangka Diminta Waspada

Meskipun terbilang baru dan memiliki banyak kekurangan dalam pembuatan film pendek tersebut, mantan Sekdin PK ini berharap semua destinasi yang berada di Buteng kelak dapat di dokumentasikan serta di sebar kemasyarakat luas untuk lebih dikenal.

“Atas nama pemda saya ucapkan terimakasih pada pemuda Buteng, khususnya BTC di bawah binaan bapak Suharman, yang gencar mempromisikan wisata di Buteng,” ungkapnya.

Saat ini, objek wisata pasir timbul Bone Labunta masuk dalam nominasi API 2020 kategori wisata baru dimana poling untuk mendukungnya masih terbuka.

Bagi masyarakat Buteng yang menginginkan pasir timbul Bone Labunta menjadi juara API 2020, dapat dilakukan dengan mengirim pesan singkat dengan mengetik API (spasi) 17G kirim ke 99386. (Adm)

Peliput : Arwin

Komentar
1