Di Dampingi Dinsos, Bupati Buteng Kembali Salurkan Sembako Lansia

194
Ketgam : Bupati Samahuddin saat menyalurkan bantuan sembako pada lansia di dampingi Kadis Sosial, Jumat (20/11/2020) (Arwin/Satulis)

SATULIS.COM, Buton Tengah – Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Samahuddin, siang tadi, Jumat (20/11/2020) kembali menyalurkan bantuan sembako buat para lansia yang bertempat di aula kantor Kelurahan Mawasangka.

Bantuan sembako lansia tersebut bersumber dari APBDP Buteng melalui DID sebesar Rp 450 juta tersebar di 7 Kecamatan/desa/Kelurahan dengan jumlah penerima sebanyak 1.500 lansia yang terdampak covid-19.

Kepala Dinas Sosial, Abidin S.Sos dalam sambutan menuturkan bahwa bantuan yang di salurkan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Buteng terhadap warga saat menghadapi covid-19.

- Advertisement -

“Bantuan ini (sembako) di rangkaikan dengan bantuan langsung tunai (BLT) kepada mereka yang terdampak covid-19 untuk warga Buteng,” ujar Abidin.

“Untuk paket sembako yang di berikan, terdiri atas beberapa macam diantaranya beras 10 kg, telur 1 rak, minyak goreng 3 liter, terigu 1 kg, gula pasir 1kg, mie instan 1 bal dan susu,” katanya.

Sementara itu, Bupati Samahuddin sebelum menyalurkan bantuan memgungkapkan kepada seluruh lansia yang hadir agar bersedia menerima bantuan yang di berikan.

“Jadi jangan lihat sedikit atau banyaknya bantuan, semoga ini berkah buat kita semua,” terang Samahuddin.

Dari pantauan media, usai menyalurkan bantuan di kelurahan Mawasangka, Samahuddin bersama rombongan kemudian bertolak ke Kelurahan Watolo untuk kembali menyalurkan bantuan yang sama

Diketahui dalam membagikan sembako buat para lansia, Samahuddin turut di dampingi kadis Sosial Abidin serta Camat Mawasangka Sahiruddin (Adm).

Peliput : Arwin

Komentar
Baca Juga :  Anggota DPRD Sultra Santuni Keluarga Silfia, Pasien Meninggal Disangka Covid-19