Kunjungi Buteng, Dispora Sultra Ingin Promosikan Pantai dan Budaya

123
Ketgam: Dikmudora Sultra bersama Bupati Buteng saat berada di pantai Mutiara, Selasa (24/11/2020) (Arwin/Satulis)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan kunjungan ke Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dalam rangkaian kegiatan pembuatan konten video film.

Dalam pembuatan konten tersebut, Dispora Sultra melalui Jambore pemuda Indonesia Sultra ingin mempromosikan budaya, wisata pantai dan promosi wisata alam di dua kota/kabupaten.

“Tujuan kegiatan ini adalah pembuatan konten video film oleh jambore pemuda Indonesia Sultra yang di fokuskan kedua daerah yakni, kota BauBau sebagai daerah budaya serta Buteng sebagai daerah wisata pantai dan alam,” ujar Kabid pemberdayaan Dispora Sultra, Safrin saat di pantai Mutiara, selasa (24/11/2020).

- Advertisement -

Nantinya, lanjut Safrin, konten yang telah diambil akan di tayangkan ke Kementerian Pemuda dan Olah Raga pada Desember mendatang yang akan di lakuakan secara Zoom nasional.

“Insya ALLAH kalau tidak ada halangan akan di saksikan juga oleh Presiden Jokowi,” katanya.

Tujuan dari pembuatan konten video tersebut, masih kata Safrin, ingin memperkenalkan tempat wisata dan budaya di Sultra khususnya di kota BauBau dan Buteng.

“Jika terpilih sebagai konten terbaik, nanti akan di ikutkan dalam skala Asean,” terangnya.

Saat pengambilan konten video, rombongan ini mengeksplore beberapa tempat wisata diantaranya pantai Mutiara, pasir timbul, danau biru dan danau ana no tei. (Adm)


Peliput : Arwin

Komentar
Baca Juga :  Bupati Samahuddin Ingatkan Dana Penanganan Covid-19 Jangan di Korupsi