Pemda Buteng Bakal Perlebar Jembatan Putus di Moko

210
Ketgam: Kondisi hujan gerimis, Samahuddin saat meninjau pengerjaan jembatan/jalan di desa Moko, Senin (23/11/2020) (Arwin/Satulis)

SATULIS.COM, BUTON TENGAH – Memperhatikan kenyamanan serta keselamatan warga saat berkendara, Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), H Samahuddin berencana akan memperluas badan jalan jembatan yang putus di desa Moko, Kecamatan Lakudo.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu Buteng saat meninjau pekerjaan pembangunan jembatan di tengah kondisi hujan gerimis.

“Jalan atau jembatan ini merupakan kebutuhan vital dalam menggerakan perekonomian, sehingga butuh perhatian serius,” ujar Samahuddin saat di temui di lokasi pekerjaan.

- Advertisement -

Ia menyebutkan, saat ini dirinya akan mempeluas badan jembatan roboh yang semula hanya beberapa meter lebarnya.

“Saat ini baru 8 meter lebarnya, nanti akan saya tambah 3 atau 4 meter lagi lebarnya sehingga totalnya menjadi 12 meter” katanya.

Dari pantauan awak media di lokasi pembangunan, tampak tiang penyanggang jalan telah di bangun.

Oleh pemerintah daerah, jalan atau jembatan roboh ini direncanakan akan rampung diakhir Desember mendatang dimana anggaran yang di siapkan sebanyak Rp 500 juta yang di kerja secara swakelola oleh dinas PU.

Sebelumnya, jembatan putus di desa Moko yang menjadi penghubung antara Mawasangka-Lakudo hanya di bentangi 4 batang kelapa dengan pasir timbun diatas sehingga memudahkan para pengendara untuk melintas. (Adm)


Peliput : Arwin

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Cegah Corona, Bupati Samahuddin Liburkan Sekolah di Buteng