Berkunjung Ke Butur, Umar Samiun Beri Penguatan Setiap Posko RIDA

456
Ketgam : Samsu Umar Abdul Samiun saat mengunjungi posko pemenangan RIDA di Desa Lagundi, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara, Rabu (25/11/2020). (Satulis.com/Gunardih Eshaya)

SATULIS.COM, BUTON UTARA –  Usai berkunjung ke Wakatobi, tokoh politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun SH, kembali melakukan lawatan ke Kabupaten Buton Utara (Butur), Rabu (25/11/2020).

Kali ini, Umar Samiun berkeliling ke setiap Posko pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Butur nomor urut 1, Ridwan Zakaria – Ahali (RIDA). Dalam kesempatan itu, Umar Samiun memberikan penguatan agar tim tetap solid dan menjaga kekompakan disisa waktu pemilihan 9 Desember 2020.

“Jangan kasih kendor, terus berjuang disisa waktu ini. Kalau di sisa waktu ini kita kendor, maka perjuangan kalian selama beberapa bulan, bahkan beberapa tahun akan menjadi sia-sia. Kalau kita kalah, mereka akan ketawa. Kalau kita menang, mereka akan menangis,” beber Umar Samiun setiap kali menyambangi posko kemenangan tim RIDA yang tersebar di Kecamatan Kambowa, Bonegunu, Kulisusu Barat dan Kulisusu.

- Advertisement -

Selain memberi semangat, Umar Samiun juga meminta agar tim merapikan data pendukung dan simpatisan RIDA guna mengetahui sejauh mana tingkat keterpilihan RIDA. Selain itu, mantan Bupati Buton ini meminta para tim untuk mengeluarkan unek-unek dan kendala yang dihadapi di lapangan.

Sementara itu, Musdiman, ketua tim pemenangan pasangan RIDA untuk Desa Lagundi, Kecamatan Kambowa, mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan Umar Samiun. Menurut dia, kehadiran Umar Samiun sudah sangat dinantikan oleh masyarakat Butur, khususnya pendukung pasangan RIDA.

“Kehadiran Umar Samiun sangat diharapkan dan tentunya akan mendongkrak perolehan suara RIDA. Apalagi beliau (Umar Samiun) sudah kami anggap bagian dari keluarga kami,” kata Musdiman.

Lebih lanjut kata Musdiman, kehadiran Umar Samiun menjadi tambahan energi tersendiri ditengah banyaknya masyarakat, termaksud ASN yang mulai mengalihkan dukungannya pada pasangan RIDA usai debat kandidat berlangsung.

Baca Juga :  Proteksi Caleg dan Cakada Terlibat Narkoba, BNN dan Bawaslu Jalin MoU

Antusiasme juga diungkapkan koordinator tim Kecamatan Kambowa, Drs La Bisa MM. Kata dia, pihaknya sangat optimis pasangan RIDA akan meraih kemenangan hingga angka 65 di Kecamatan Kambowa. Hal itu sejalan dengan data yang masuk dan telah melalui tahap verifikasi.

“Kami disini tetap solid untuk memenangkan pasangan RIDA. Demikian juga untuk Pilgub Sultra kedepan, kami siap mendukung Umar Samiun,” tegas Ketua Garda, Armin Andau. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry