Umar Samiun dan H Kasim Resmikan Tata Cahaya Masjid Kuba Mas Nur Tarbiyah

295
Ketgam : Umar Samiun Bersama H Kasim saat meresmikan lighting Masjid Kuba Emas Nurul Tarbiyah Kota Baubau, Jum'at (27/11/2020). (Satulis/Gunardih Eshaya)

SATULIS.COM, BAUBAU Tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun bersama H Kasim, meresmikan tata cahaya (Lighting) serta beduk Masjid Kuba Mas Nurul Tarbiyah, Kota Baubau.

Peresmian dilakukan usai pelaksanaan sholat Jumat (27/11/2020), tepatnya pada momentum 6 tahun pendirian Masjid tersebut. Peresmian diikuti pengurus masjid dan para jamaah.

Peresmian lampu hias Islamic Center ini di tandai dengan penekanan Sirine secara bersamaan oleh Umar Samiun dan H Kasim. Kedua tokoh tersebut dipilih sebagai bentuk penghargaan atas donasi yang telah disumbangkan.

- Advertisement -

“Donatur utama adalah bapak H Kasim dan Umar Samiun,” kata Ketua pembangunan yang juga imam besar Masjid Kuba Mas Nurul Tarbiyah, H Muirun Awi.

Dikatakan Muirun Awi, penataan lampu hias dimaksudkan untuk memperindah areal masjid. Dengan harapan, keindahan masjid akan menjadi daya tarik tersendiri bagi jamaah untuk datang beribadah melaksanakan sholat lima waktu. Selain itu, dapat menjadi ikon wisata religi di Kota Baubau.

Lighting dan beduk masjid Kuba Mas Nurul Tarbiyah yang baru saja diresmikan

Menurut Muirun Awi, semua ornamen dalam Masjid Kuba Mas Nurul Tarbiyah, merupakan replika dari masjid Nabawi. Mulai dari lampu utama, lampu dinding, tiang hingga pintu masjid.

“Semoga akan menyusul donatur-donatur lainnya demi kesempurnaan masjid kita ini. Karena masih banyak ornamen-ornen lainnya yang akan dipasang, terutama kaligrafi Al-Qur’an yang menempel diseputaran areal masjid,” bebernya.

Diakhir penyampaiannya, mantan Kandepag Agama Kota Baubau ini mengutip ucapan Annas bin Malik. “Barang siapa yang menerangi masjid dengan lampu, maka para malaikat dan para malaikat pemikul Arsy akan memohonkan ampun selama dia ada di masjid”.

Sebelum meresmikan secara langsung, Umar Samiun berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir agar tidak bertepuk tangan dalam masjid, dan lebih baik menggantinya dengan ucapan Allahu Akbar.

Baca Juga :  70 Persen Peserta BPJS Mandiri Asal Kota Baubau Menunggak

Dalam acara peresmian itu, panitia tidak lupa menyiapkan santap siang bagi seluruh jamaah dan undangan yang hadir. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry