Kodim 1417/Kendari Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak

31
Ketgam : Apel gelar pasukan di lapangan Mako Kodim

SATULIS.COM, KENDARI – Untuk menjaga kondusivitas keamanan serta antisipasi gangguan kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang semakin dekat, Kodim 1417/Kendari melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada serentak 2020 di Lapangan Makodim, Sabtu (5/12/2020).

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P menyampaikan, apel gelar pasukan kesiapan pengamanan pilkada adalah sebagai bentuk nyata Kodim Kendari siap mendukung pelaksanaan pilkada.

Pengamanan pilkada 2020, lanjutnya, akan dilaksanakan secara bersama-sama dari berbagai komponen meliputi aparat TNI, Polri dan unsur lainnya. Rangkaian pelaksanaannya akan dimulai tanggal 9 Desember 2020.

- Advertisement -

“Sekitar tanggal 9 Desember 2020 sudah ada pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Dari sini, pasukan kita sudah dilibatkan. Pelaksanaan pengamanan Pilkada, personel Kodim Kendari nantinya akan bergabung dengan personel dari Yonif 725/Woroagi, Polres dan Satpol PP,” tegas Dandim saat memimpin apel tersebut.

Dandim berharap, dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, seluruh anggota dapat memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Serta lebih intens melakukan koordinasi dengan baik kepada seluruh instansi terkait dalam mengawal dan mengamankan tahapan Pilkada 2020 di Kota Kendari,” tegasnya. (Adm)

Komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Hari Terakhir 2019, Gubernur Ali Mazi Sidak RS Bahteramas